Rabu, 17 Juni 2020 • 19: 46

MediaTek

ISSCC (International Solid-State Circuits Conference) 2020 menerbitkan 11 tulisan teknis dengan diserahkan oleh MediaTek, merupakan jumlah terbanyak untuk sebuah perusahaan teknologi. Penghargaan bergengsi ini menggaris-bawahi nama baik global MediaaTek sebagai perusahaan semikonduktor terkemuka dengan teknologi canggih yang mendorong maju industri ini.

Sejak tahun 2004, tulisan-tulisan MediaTek selalu terpilih & diterbitkan oleh ISSCC tiap tahun. Di akhir tahun 2019 ISSCC telah menerbitkan 68 artikel dibanding MediaTek, memperlihatkan bagaimana teknologi serta inovasi MediaTek terus menerima penyungguhan dari seluruh dunia.

Dr. Lawrence Loh, Corporate Superior Vice President, MediaTek, diundang untuk menyampaikan pidato pembuka tentang “Menyuburkan AIoT dari Akar hingga Daun” di ISSCC Annual Forum 2020, berfokus dalam bagaimana IC bisa menjawab kebutuhan dari aplikasi-aplikasi masa depan untuk AIoT. “Inovasi adalah bagian penting dari filsafat usaha MediaTek, ” kata Lawrence.

“Kami berpartisipasi dalam sidang ISSCC untuk menginspirasi sebuah adat kerja kreatif dengan terus melekatkan para pakar riset dan buatan dalam bidang semikonduktor dan bentuk cip internasional, ” imbuhnya.

Fokus inti MediaTek dalam inovasi telah membantu perusahaan ini dalam mengenali dan menunggangi berbagai tren pengembangan internasional.

Tulisan-tulisan MediaTek yang diterima di ISSCC berfokus pada topik-topik berikut: penggunaan 5G dan AI dalam AIoT, termasuk prosesor telepon selular kinerja-tinggi dan prosesor AI edge; teknologi-teknologi komunikasi tingkat tinggi untuk pemercepatan AI cloud, tercatat 5G, sirkuit RF nirkabel Wi-Fu 6 dan transmisi data kabel 112Gbps generasi berikut; prosesor-prosesor tulisan otomotif dengan lingkup dinamis tinggi; biosensor multi-fungsi; dan solusi-solusi teknologi pengisian cepat dan terminal untuk telepon selular, otomotif dan unit wearable. (@hairuddin_ali)