Jakarta, Selular. ID – Sejumlah pengguna awal iPhone 12 mini mengalami masalah saat mula-mula kali memakai smartphone mereka. Dianggap, layar dari iPhone 12 mini menjadi kendala utamanya.

Pengguna dari Macrummors, Forum Apple dan Reddit melaporkan bahwa adang-adang sentuh iPhone 12 sebagian tidak responsif dalam keadaan terkunci. Itu tidak hanya akan kesulitan meluncurkan kamera atau senter, tetapi apalagi menggeser ke atas untuk menggelar kunci menggunakan ibu jari itu.

Meski begitu kegiatan layar lainnya tetap berjalan secara biasanya. Namun, ini cukup merepotkan untuk iPhone 12 mini dengan memang dirancang untuk digunakan dengan satu tangan.

Mengucapkan juga:   Youtube Tambah Pertolongan HDR untuk iPhone 12

Beberapa pengguna menduga masalah ini mungkin karena konduksi atau grounding. Pasalnya, terkadang masalah itu seperti sudah diperbaiki ketika iPhone 12 mini dicolokkan atau digunakan tanpa kasing, sebagaimana dikutip sejak Engadget, Selasa (17/11).

Sayangnya, sejauh ini belum diketahui secara pasti berapa banyak pengguna yang mengalami masalah layar itu. Namun, melihat dari laporan tadi berarti ada lebih dari satu atau 2 pengguna yang mengalaminya.

Hingga saat itu, Apple juga belum menganggapi layar yang tidak responsif di iPhone 12 mini. Dengan kata lain, pengguna harus menunggu perbaikan dibanding Apple sedikit lebih lama.