Jakarta, Selular. ID – Selama konferensi pengembang Google I/O 2021 bulan morat-marit, Google mengenalkan Android 12, dengan sistem operasi gres yang akan datang di akhir tahun ini.

Sistem operasi seluler tersebut digadang-gadang memperkenalkan banyak fitur baru yang bakal membuat pengguna menjadi nyaman.

Dan Google merilis Android 12 Beta publik pertamanya pada kamar lalu, dan versi Beta 2 sekarang akan diluncurkan untuk pengguna Pixel dengan berpartisipasi.

Taat Duke Burke, VP of Engineering seperti dilaporkan Android Developers untuk Android, mengatakan bahwa Android 12 Beta adalah versi beta Android yang paling banyak diunduh atau diinstal sejauh tersebut.

Namun, Burke tidak memberikan angka positif sehingga tidak dapat membandingan dengan versi beta sebelumnya.

Android 12 pertama kali memasuki fase pengujian beta pada Mei dan membawa desain ulang besar pertama dalam antarmuka.

Selain tersebut, beberapa pembuat telah merancang Beta 1 lebih cepat dari biasanya sehingga tidak hanya pengguna Pixel sekadar yang dapat mengunduhnya.

Android 12 memasukkan banyak fitur baru dengan menarik, seperti animasi dan widget baru. Namun, fitur yang akan menarik menghiraukan pengguna untuk Android 12 adalah kemampuannya untuk mengganti warna UI, seperti widget dan layar kunci, pada setiap kali pengguna mengganti wallpaper ponsel mereka.

Google juga mencatat kalau Android 12 menyertakan kaum perubahan baru pada privasi dan keamanan, terutama secara dasbor privasi baru. Dasbor ini menawarkan satu bentuk ke pengaturan izin anda bersama dengan informasi lain seperti akses mudah buat menonaktifkan izin aplikasi & melihat data apa dengan sedang diakses.

Baca Juga: Pengaturan Privasi di Android 12 Disembunyikan

Android 12 juga akan memperluas leverage ekosistem Android dengan memungkinkan ponsel Android dan perangkat lain yang terhubung untuk memberikan lebih banyak kesejukan dalam keseharian pengguna.

Android 12 Beta 2 sekarang diluncurkan ke perangkat Google Pixel 3, 3 XL, 3a, 3a XL, 4, 4 XL, 4a, 4a 5G, & 5.