Jakarta, Selular. ID – Realme nampaknya bakal lekas memperkenalkan ponsel Q-series terbarunya di pasar global. Hal ini lantaran VP Ijmal Realme, Wang Wei Derek, baru saja mengkonfirmasinya pada laman resmi Weibo.

Dalam unggahannya itu, dipaparkan bahwa akan tersedia ponsel Q-series bertenaga Snapdragon 778G baru dalam kurang bulan mendatang, yang prospek akan disebut Realme Q5.

Jika Realme Q5 benar segera merosot, maka kemungkinan ia bahan mengemas layar LCD dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate yang tinggi. Sementara salah satu variannya akan ditenagai oleh chipset Dimensity 1200, dan untuk varian lainnya diperkirakan akan menggunakan SoC Snapdragon 778G.

Baru-baru ini, smartphone Realme dengan cetakan model RMX3357 muncul pada sertifikasi TENAA. Terungkap kalau perangkat tersebut memiliki SoC Dimensity 1200 dari MediaTek. Lalu, disebutkan pula bahwa ponsel misterius tersebut mempunyai layar panel OLED enam, 43 inci dan baterai yang mendukung teknologi pengisian cepat 65W. Kemudian set tersebut diyakini sebagai lupa satu ponsel dari Realme Q-series. Sayangnya, tanggal jelas peluncurannya belum berhasil terungkap hingga saat ini.

Berbicara soal smartphone Realme Q-Series, pada kamar April kemarin Realme hangat saja memperkenalkan tiga hp series Q3 di Cina yang meliputi Q3 Memihak, Q3, dan Q3i. Ketiga perangkat tersebut masuk ke dalam jajaran smartphone 5G dan memiliki harga terjangkau yakni CNY1. 000 ataupun setara dengan Rp2, 2 jutaan.

Sejak ketiganya, yang merupakan series tertinggi ialah Realme Q3 Pro. Ponsel tersebut ditenagai oleh chipset Dimensity 1100 6nm dengan empat core Cortex-A78 (2, 6 GHz), empat A55s, dan GPU Mali-G77 9-core. Modem sub-6 GHz internal menawarkan kemajuan unduh puncak 4, 67 Gbps.

Sebagai informasi tambahan, chipset yang menjadi otak dari Realme Q3 Pro tersebut melaksanakan Android 11 (Realme UI 2. 0) dan menampilkannya pada layar AMOLED 6, 43 inci (1080p+). Kecepatan refresh 120Hz dan kemajuan sampling sentuh 360Hz juga menambah keunggulan dari series Q3 Pro.

Apalagi, gawai tersebut juga memiliki cakupan penuh sebab ruang warna DCI-P3 dengan juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari yang terpatok di layar. Jika betul series Q5 bakal lekas diperkenalkan, maka diharapkan Realme dapat membawa peningkatan dengan lebih dibandingkan series Realme Q3 Pro yang era ini diklaim menjadi ragam tertinggi dari smartphone Realme series Q3.

Tonton juga video dalam bawah ini: