Jakarta, Selular. ID –  Teknologi pengisian nirkabel saat itu biasanya melibatkan kebutuhan bakal semacam alas, seperti buah magnet sebagaimana yang digunakan pada MagSafe Apple, atau perangkat pengisian nirkabel yang lain.

Namun, tak satu pun dari ini yang benar-benar nirkabel. Namun Apple tampaknya ingin mengubah cara kerjanya jadi bertambah canggih.

Sebuah laporan dari Bloomberg sudah mengungkapkan bahwa Apple langsung meneliti teknologi pengisian nirkabel sesungguhnya, yang akan memungkinkan perangkat untuk mengisi gaya sepenuhnya bebas dari kabel atau alas tertentu.

Faktanya, perusahaan sesuai Motorola, Xiaomi, dan Oppo juga telah memamerkan konsep kerja yang mengisi gaya perangkat tanpa memerlukan sewarna alas pengisian nirkabel.

Bertahun-tahun yang berserakan ada desas-desus bahwa Apple dapat mengerjakan teknologi sama dengan itu, tetapi belum pernah ada yang benar-benar jadi.

Apple benar berusaha untuk merevolusi teknologi pengisian nirkabel dengan AirPower, tetapi karena berbagai masalah teknis, proyek tersebut kesudahannya dibatalkan.

Petunjuk tersebut tidak menyebutkan teks tepatnya teknologi pengisian nirkabel Apple akan memulai debutnya, jadi sepertinya Apple masih butuh waktu untuk mengembangkan teknologi ini.