Jakarta, Selular. ID – Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Samsung dikabarkan tengah menyiapkan perangkat smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy S21 FE 5G.

Usai bocoran spesifikasinya yang cukup detail telah banyak tersebar dan hidup di beberapa sertifikat bagaikan TENAA, Bluetooth SIG, & Google Play Console, kini giliran tanggal peluncurannya dengan terkuak.

Berdasarkan seroang pembocor bernama Mauri QHD, melalui laman Twitter pribadi miliknya, dirinya menjelajahkan bahwa Samsung Galaxy S21 FE 5G akan memelopori debutnya pada 8 September 2021 di India.

Bahkan, beredar juga bocoran lain dari seorang pembocor bernama Max Weinbach, yang mengunggah sebuah tulisan perangkat yang didalamnya bertuliskan merk smartphone Samsung Galaxy S21 FE 5G. Dengan tak langsung, bocoran Max itu memmperkuat bahwa smartphone terbaru dari Samsung itu benar akan segera diluncurkan dalam waktu dekat tersebut.

Galaxy S21 FE 5G disinyalir akan memiliki tampilan berukuran 155, tujuh x 74, 5 x 7, 8mm dengan berat 176 gram. Layarnya menggunakan panel AMOLED 6, 4 inci yang menghasilkan putusan FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz.

Soal sektor kamera, dikatakan bahwa perangkat ini dilengkapi secara kamera depan 32 megapiksel, dan cangkang belakangnya memiliki kamera utama 12 megapiksel, kakap uawide 12 megapiksel, serta kamera telefoto 8 megapiksel.

Membaca juga:   Rumor: Kelanjutan Krisis Chip, Samsung Galaxy S21 FE Tak Menggelincir di Indonesia?

Untuk chipsetnya, dikatakan bahwa smartphone ini bakal ditenagai oleh Snapdragon 888, dengan didukung oleh RAM 8GB serta penyimpanan internal yang terdiri dari dua alternatif yakni 128GB dan 256GB.

Sementara tersebut soal baterainya, Samsung Galaxy S21 FE 5G hendak mengemas baterai berkapasitas 4. 370mAh, yang dapat menjunjung pengisian cepat 25W, pengisian nirkabel 15W, dan pengisian nirkabel terbalik 4, 5W.

Ponsel cerdas yang akan datang itu kemungkinan baka menjalankan OS Android 11, dengan dilengkapi oleh beberapa fitur semacam pemindai sidik jari pada layar, slot kartu microSD, dan sasis tahan bubuk dan tahan air.

Tonton juga gambar di bawah ini: