Jakarta, Selular. ID – Gelap kemunculan ColorOS 12 telah beredar di internet sebulan ini. Sebelumnya dikabarkan akan rilis pada Agustus mendatang. Namun, kebocoran baru membuktikan versi ColorOS berikutnya jadi akan dirilis pada bulan September.

Patuh sebuah posting di Weibo, asisten AI Oppo Breeno mengungkapkan tanggal dan masa yang tepat untuk pengungkapan ColorOS 12. Asisten menyerahkan tanggal dan waktu rilis yang tepat ketika ditanya, “Kapan ColorOS 12 hendak dirilis? ”.

Menurut gambar yang dibagikan oleh keterangan rahasia, cara ColorOS berikutnya siap untuk dirilis pada 13 September pukul 3 sore (GMT +8). Namun, kemudian tanggapannya diubah menjadi “segera datang, harap tetap disini~”.

ColorOS 12 diprediksi membawa fitur serupa dengan Multi Screen Collaboration yang ada di Huawei. Fitur tersebut dikabarkan akan dijuluki ColorOS Cross-Screen Interconnection.

Untuk permulaan, kemungkinan rilis terbatas di China sebagai bagian dari pengujian beta, tetapi akan dirilis secara global pada periode selanjutnya dengan peluncuran ColorOS 12.

Versi terbaru akan mendukung koneksi instan, transfer file lin perangkat, berbagi clipboard, sinkronisasi gambar, dan sinkronisasi pesan.

Sebelumnya, Digital Chat Station menyiratkan ColorOS 12 akan mendatangkan perubahan besar pada desain UI. Versi ColorOS yang akan datang diduga membawa beberapa fitur dari OS Hidrogen milik OnePlus.

Oppo baru-baru itu merekrut mantan Manajer Produk di Smartisan, Zhu Haizhou. Haizhou bergabung dengan tim pengembangan perangkat lunak Oppo dan bertanggung jawab tempat lini produk di Oppo. Ditambah, Oppo bergabung dengan OnePlus awal tahun tersebut, menggabungkan tim software sejak kedua perusahaan.

Selanjutnya, Oppo juga dilaporkan mempekerjakan beberapa karyawan Smartisan dan Meizu untuk meningkatkan pengembangan software-nya. Jadi, ColorOS 12 sedang dikembangkan sebab sekelompok insinyur ColorOS, FlymeOS, HydrogenOS, dan tim Smartisan OS.