Jakarta, Selular. ID – Dalam rancangan Coolita Global Launch, Coocaa memperkenalkan Coolita OS, bentuk operasi smart TV baru yang dikembangkan sendiri oleh Coocaa. Coolita OS sudah tersedia di beberapa rekan Asia Tenggara seperti India, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. OS terbaru ini hendak mengubah pengalaman smart TV dengan memberikan  pengalaman pengguna yang lebih ringan, piawai, dan nyaman untuk pemakai Internet saat ini.

“Kami sangat suka mengumumkan terobosan teknologi terbaru dengan hadirnya sistem  proses smart TV kami tunggal, Coolita OS. Sistem proses baru yang revolusioner itu merupakan  hasil dari pemahaman mendalam kami mengenai hajat konsumen yang terus berkembang ditambah dengan keahlian metode dari tim kami serta dedikasi kuat untuk menyusun pengalaman smart TV yang dapat diakses dengan mungkin untuk semua orang. Melalaikan inovasi berkelanjutan dan kerjasama yang strategis, kami berniat dapat menciptakan ekosistem smart TV yang lebih besar dan baik lagi, dengan akan membawa kolaborasi industri baru untuk menghasilkan keluaran yang lebih trendi & berteknologi canggih serta mampu dinikmati oleh semua orang di dunia, ” perkataan Raul Hua General  Manager of Coolita Global Business Department kepada Selular ID.

Coolita OS adalah lite Web OS yang diciptakan dari Linux kernel yang menawarkan pengalaman  smart TV lebih ringan, lancar, dan nyaman. Secara konsep desain yang “Cool & Clear”, Coolita OS 1. 0 memberikan tampilan antarmuka pengguna yang mudah dan mudah digunakan.

Coolita OS 1. 0 hadir dengan bervariasi pilihan hiburan dan aplikasi yang dapat dinikmati. Misalnya, aplikasi YouTube 2021 terbaru menawarkan akses tak terbatas ke video berkualitas agung. Sementara CC Plus, maklumat streaming terintegrasi yang didukung oleh Coolita OS, mengusulkan berbagai  konten global & lokal dengan pembaruan waktu nyata, dan rekomendasi konten yang dapat  disesuaikan oleh pengguna.

Secara CC Cast eksklusif, sebuah teknologi yang dikembangkan sebab coocaa, pengguna dapat menebak konten dari perangkat Android ke layar TV minus koneksi Internet atau Wi-Fi dengan menghubungkan ke jaringan area lokal (LAN) lantaran TV. Pilihan hiburan asing termasuk lite cloud games yang sudah terpasang dalam dalamnya, browser Internet, app store, dan banyak teristimewa.

Untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan konsumen dengan berbeda-beda, Coolita OS 1. 0 juga dilengkapi secara berbagai fungsi yang gampang digunakan, termasuk Data Saver yang menyediakan pengingat masukan real-time untuk membantu pengguna dalam mengelola  penggunaan petunjuk mereka dengan mudah, & Mode Proteksi Mata untuk memberikan pengalaman menonton dengan nyaman dan menyenangkan secara tampilan low-blue-light.

Sebagai smart TV prima di dunia yang dilengkapi Coolita OS 1. 0, Coocaa S3U dilengkapi dengan layar Direct View LED (DLED) berukuran 32 inch dengan resolusi 1366×768 piksel.   Dengan rasio adang-adang 16: 9 dan lima mode gambar yang mampu dipilih mulai dari (Standard, Vivid, Game, Movie, serta Sports), TV ini mengangkat serangkaian teknologi peningkat nilai gambar untuk menghadirkan uraian yang menakjubkan, warna ideal, dan mengurangi noise biar menghasilkan gambar yang nyata. Selain itu, TV ini juga menghadirkan pengalaman audio yang kaya dan imersif dengan dua speaker sendiri berdaya tinggi 10W, teknologi Coocaa Sound AES (Audio Enhanced Surround), serta buah Dolby Audio.

Mulai 9 September 2021, Coocaa S3U tersedia dalam JD. ID, Lazada, serta Shopee dengan harga terjangkau hanya Rp2. 099. 000. Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan konsumen selama ini, coocaa membuka program penjualan perdana khusus di JD. ID pada tanggal 9 – 11 September 2021. Selama program ini, konsumen bisa mendapatkan Coocaa S3U dengan harga diskon Rp2. 049. 000.