Jum’at, 24 Juli 2020 • 19: 48

Untuk gamer bergaya desktop, alias duduk di depan monitor dalam jarak yang cukup dekat, kehadiran mengamati yang mumpuni merupakan kunci lantaran kenyamanan bermain game. Kehadiran sebuah display yang mampu meminimalisir motion sickness, dan meningkatkan skill karena waktu respon makin cepat, siap impian para gamer kompetitif.

Samsung yang selama tersebut dikenal sebagai produsen display negeri, menawarkan sebuah solusi berupa gaming monitor pertama di dunia secara kelengkungan layar 1000R. Dilengkapi performa dan kualitas gambar serta desain nan futuristik, gaming monitor dengan diberi nama Samsung Odyssey G9 ini dipercaya mampu menciptakan kemahiran bermain game yang benar-benar mutakhir.

Selain G9, Samsung selalu merilis seri Odyssey lain, yakni G7. Menyasar dua target bertentangan, namun dengan teknologi yang sama-sama menarik.

“Industri game terus berkembang pesat di segenap dunia, tak terkecuali di Indonesia sebagai salah satu market terbesar di Asia Tenggara yang menghasilkan pendapatan hingga USD 1, satu milyar pada tahun 2019. Angka yang luar biasa ini turut disokong mulai banyak populasi pengguna rajin internet yang bermain game awut-awutan di 2020 sejumlah 21% pemakai internet bermain game di PC. Semuanya berkompetisi dan berambisi buat menang, mengharapkan keunggulan teknologi memutar maju, mesin game sempurna secara semua kemampuan yang diinginkan para gamer. Harapan inilah yang dijawab Samsung melalui Odyssey G9, gaming monitor dengan ukuran layar 49 inci yang tawarkan kenyamanan sudut pandang yang luas, lengkungan adang-adang 1000R yang menciptakan pengalaman berlaku yang imersif, disertai refresh rate hingga 240Hz dan kualitas gambar sempurna pada resolusi DQHD, berikan lebih banyak keunggulan dan keasyikan bermain bagi para gamer, ” jelas Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia.

Kelebihan Odyssey G9 juga diakui oleh Rifat Sungkar, Pebalap dan Gamer, “Bagi saya pribadi, terkendalanya aktivitas balap di masa pandemi menjadikan saya beralih ke game balap dan rally online dengan mempunyai keseruan tersendiri. Bertanding dengan online ternyata membantu saya meminimalisir kekhawatiran di masa ini dan tetap memiliki mental juara. Kemahiran bermain game menggunakan layar meng yang tepat memberikan sensasi berlaku lebih seru dan kontrol bertambah fleksibel. Samsung Odyssey G9 menganjurkan visual luar biasa yang saya yakini memegang 50% kunci kemenangan di game apapun. Layar lengkungnya secara resolusi tinggi DQHD 5120 x 1440 memberikan ruang pandang dengan lebih luas dan tajam secara nyaman. Ini ditambah refresh rate hingga 240hz yang begitu luar biasa karena meminimalisir jeda gambar dan gerakan kabur sehingga visual game lebih halus, sangat mempengaruhi serta-merta dan pengambilan keputusan sepersekian denyut yang menentukan kemenangan atau keruntuhan, apalagi untuk game yang penuh dengan karakter bervariasi dan grafik yang intens seperti game balap. Samsung Odyssey G9 memiliki spesifikasi dan desain ekstrim yang diimpikan semua gamer, sebuah perangkat ulung yang berikan janji kemenangan. ”

Samsung Odyssey G9 menawarkan kombinasi fitur-fitur mutakhir, tercatat waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat dimana monitor merespons sinyal input grafis dalam 0, 001 detik, juga refresh rate hingga 240Hz (mampu menampilkan 240 frame per detik).  

Layarnya menghadirkan kualitas gambar QLED yang jernih untuk gaming dalam resolusi 5120×1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar (curvature) 1000R dan rasio aspek 32: 9 Super Ultra-Wide untuk memperluas lingkup bidang pandang, menciptakan kemahiran gaming terdepan, terlebih dengan pergantian setiap adegan secara mulus serta dinamis berkat NVIDIA G-SYNC® Compatibility dan Adaptive Sync pada DP1. 4. Semua fitur tampilan ini didukung teknologi HDR1000 serta teknologi Samsung QLED yang menghadirkan DCI-P3 95%, menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah, dan lebih jelas dari sebelumnya.

Desain Odyssey G9 sendiri mengusung eksterior futuristik berwarna putih dan memiliki efek Infinity Core Lighting, yang memancarkan 52 warna berbeda serta lima opsi efek pencahayaan pada belakang layar yang cocok secara berbagai setup gaming, menambah keseruan sesi bermain. Untuk mendapatkan sudut pandang yang optimal sesuai kebutuhan pengguna, Samsung Odyssey G9 juga dapat diputar, dimiringkan serta disesuaikan ketinggiannya sehingga fleksibel mengikuti keinginan pengguna dalam mengatur posisi layar demi kenyamanan maksimal.

“Kami yakin gaming monitor Samsung Odyssey dapat memberikan pengalaman hangat bagi seluruh pemain game PC yang jumlahnya terus meningkat dalam tahun 2020 ini. Baik penggemar kemajuan teknologi, gamer kasual yang menginginkan performa terbaik, hingga atlit e-sport profesional, Samsung Odyssey mampu menjadi senjata andalan dalam mengantarkan setiap gamer meraih kemenangan menakjubkan, ” tutup Ellya.

Pada Indonesia, Samsung Odyssey G9 mau segera hadir di bulan Agustus 2020 bersama Samsung Odyssey G7 yang juga menawarkan spesifikasi memikat dengan waktu respons 1ms (GTG), refresh rate hingga 240Hz, serta kelengkungan 1000R. Samsung Odyssey G9 tersedia dalam ukuran 49 inci dengan harga Rp. 24. 999. 000, -, sementara Odyssey G7 hadir dalam 32 inci seharga Rp. 13. 499. 000, kepala dan 27 inci seharga Rp. 11. 999. 000, -.  

Pre-order Samsung Odyssey G9 akan mendapatkan gratis 1 set gaming accessories senilai Rp 6. 000. 000, -. Pre-Order akan tersedia pada 1-14 Agustus 2020 di toko online samsung. com/id dan di Samsung official store JD. id, Blibli, Shopee, Bhinneka.

Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi https://www.samsung.com/id/monitors/odyssey/