Jakarta, Selular. ID –  Garmin meluncurkan generasi kedua dari lineup smartwatch Venu, yang pertama dengan adang-adang AMOLED. Model baru tersebut hadir dalam dua ukuran, Garmin Venu 2 berukuran diameter 45mm dan mengatur layar 1, 3”, Venu 2S berukuran 40mm secara layar 1, 1”. Masing-masing memiliki resolusi 416×416 px atau 360×360 px, & opsi Always On Mode.

Layarnya dilindungi Gorilla Glass 3, bingkai di sekeliling kaca dibuat dari baja tahan karat dan badan jam tangan terbuat dari polimer yang diperkuat sendat. Seperti sebelumnya, jam lengah Venu memiliki ketahanan cairan 5 ATM (mendukung renang di kolam renang).

Peningkatan besar di generasi ini adalah baterainya, yakni dua kali lipat dari model lama. Versi 45mm bisa bertahan had 11 hari dalam metode smartwatch, yang 40mm bisa bertahan selama 10 keadaan. Venu perdana hanya mampu digunakan selama 5 keadaan dengan sekali pengisian daya.

Nilai jual utama Venu adalah penyelidikan GPS dan daya tahannya juga meningkat, hingga 8/7 jam di Venu dua, naik dari 6 jam pada model awal. Pengisian juga cepat, 10 menit menambahkan 1 hari mode smartphone atau 1 jam pelacakan GPS.

Selain GPS, GLONASS serta Galileo juga didukung Venu 2, ada kompas dalam papan serta altimeter barometrik. Selain itu, duo Venu 2 adalah yang perdana dengan sensor detak jantung optik Elevate V4 yang baru.

Fitur mode latihan yang hangat adalah Pelatihan Interval Ketekunan Tinggi (alias HIIT). Ini termasuk dukungan untuk TABATA, AMOM, AMRAP dan variasinya. Mendaki gunung, memanjat di ruangan, dan bouldering selalu hal baru yang bisa dideteksi jam.

Peningkatan lainnya adalah pelacak tidur yang lebih canggih yang menghitung skor tidur berdasarkan detak jantung, fotosintesis, oksigen darah, dan stres. Tahap ringan, dalam, & REM masih dilacak. Health Snapshot baru merekam bagian 2 menit untuk meluluskan Anda pembacaan instan mengenai status kesehatan Anda, tercatat hal-hal seperti variabilitas gerak jantung.

Fitur yang dibawa dari Venu original ialah pelacakan detak jantung & pernapasan 24/7, pemantauan saturasi oksigen darah, pelacakan stres, ditambah hidrasi dan fitur kesehatan wanita.

Sedangkan untuk fitur tanda tangan pintar, konsumen mau mendapatkan pesan teks sejak ponsel Anda (bahkan mampu membalas dari jam), pengingat kalender, informasi cuaca dan banyak lagi. Anda sanggup mengunduh tampilan jam, widget, dan aplikasi dari Connect IQ. Garmin Pay telah siap digunakan, sehingga pemakai di negara tertentu mampu keluar tanpa dompet ataupun bahkan ponsel.

Jam tangan baru ini bisa menyimpan hingga 650 lagu dari Spotify, Amazon atau Deezer. Dalam gigabyte, itu sama dengan 7GB. Dan jika Anda membawa ponsel, ada kontrol irama di jam tangan.

Garmin Venu 2 dan Venu 2S ada dengan harga $400 ataupun setara Rp5, 8 juta.