Jakarta, Selular.ID – Honor dikabarkan bakal mengadakan konferensi pers secara global pada 12 Agustus mendatang. Dalam konferensi pers global tersebut, perusahaan sekaligus akan secara resmi memperkenalkan produk unggulan kelas atas pertamanya sejak awal kemerdekaan perusahaan usai lepas dari Huawei, yaitu series Honor Magic 3.

Zhao Ming, CEO Honor, telah memamerkan wujud asli dari smartphone Honor Magic 3 tersebut, dalam acara TalkShow oleh saluran TV Cina, kemarin, Minggu (1/2/2021). Bagi yang belum tahu, telah dikabarkan sebelumnya bahwa series Honor Magic 3 yang akan datang ini bakal membawa teknologi AI. Dalam acara tersebut, Zhao Ming pun turut membahas tentang teknologi AI itu.

Pada saat bos Honor memperkenalkan fungsi AI dari ponsel, dirinya menunjukkan mesin baru yang belum pernah ada sebelumnya pada series smartphone Honor. Meski ponsel cerdas ini dilengkapi dengan pelindung, terlihat bahwa terdapat lima kamera di bagian atas belakang, dua di atas dan tiga di atas bagian bawah. Struktur keseluruhan memiliki tampilan trapesium. Seluruh modul sangat besar, dan menempati hampir setengah area belakang. Hal ini sejalan dengan pernyataan resmi bahwa Honor Magic 3 akan memiliki lebih dari satu kamera utama.

Baca juga:Ini Segelintir Bocoran Spesifikasi Honor Magic 3 Mendatang

Lebih lanjut, Zhao Ming juga mengungkap bahwa dengan menggunakan teknologi AI pada series Magic 3 ini, nantinya pengguna bisa tetap memainkan ponsel mereka meski ada panggilan masuk yang tak ingin pengguna jawab. Selain itu, dikatakan pula bahwa seri Honor Magic 3 akan mendukung AI dalam hal konsumsi daya, masa pakai baterai, pencitraan, privasi, dan area lainnya guna menghadirkan pengalaman produk yang lebih ekstrem kepada pengguna.

Berdasarkan laporan sebelumnya yang beredar, Honor Magic 3 akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 Plus. Bagian depan Honor Magic 3 akan menggunakan layar air terjun lubang ganda berbentuk pil.

Series Honor Magic 3 ini nantinya akan terdiri dari dua versi, yaitu Magic 3 dan Magic 3 Pro. Keduanya akan hadir dengan tampilan yang sama. Hanya saja, perbedaan terletak pada layarnya. Untuk series Magic 3, dikatakan bahwa akan mengusung layar tatap muka lubang ganda. Sementara itu untuk varian pro, ia akan memiliki layar hyperboloid serta bakal membawa konfigurasi yang lebih tangguh.

Tonton juga video di bawah ini: