Rabu, 20 Mei 2020 • 22: 27

Honor 10X 5G

Honor 10X 5G

Tren kamera selfie dengan teknologi pop-up kamera kembali menggaung, sebelumnya teknologi itu mulai ditinggalkan oleh para vendor smartphone dengan hadirnya teknologi adang-adang bolong yang menempatkan kamera selfie di dalamnya. Sebelumnya, Xiaomi menggunakan Poco F2 Pro telah menghadirkan perangkat smartphone dengan fitur pop-up kamera. Kali ini giliran Honor yang kembali membangkitkan teknologi pop-up kamera pada smartphone besutannya. Smartphone yang hadir dengan nama Honor X10 5G ini juga hadir dengan berbagai fitur yang benar menarik diantaranya adalah kinerja yang bertenaga dengan chipset terbaru besutan Kirin, akses jaringan 5G dan panel layar dengan refresh rate tinggi yang kini menjadi gaya.

Ditenagai oleh chipset Kirin 820, chipset ini sudah membenamkan teknologi modem dual-mode 5G (SA/NSA) untuk memberikan akses jaringan berkecepatan tinggi yang juga memiliki jangkauan yang lebih luas. Chipset yang tertanam ini selalu sudah dikombinaskan dengan pilihan BINGKAI dan ROM yang bervariasi mulai dari 6GB/64GB, 6GB/128GB dan 8GB/128GB. Tertanam pula slot kartu microSD untuk menambah daya simpan data pengguna hingga 256GB.

Honor X10 5G sudah didukung dengan MagicUI 3. 1. satu berbasis Android 10, untuk layarnya sendiri perangkat ini sudah dibekali dengan layar IPS berukuran 6, 63 inci dengan refresh rate 90Hz dan memiliki sample sentuhan hingga 180Hz. Meski sudah dibekali dengan teknologi layar terkini berlebih chipset yang bertenaga, namun unit ini lebih mengandalkan fasilitas fotografi sebagai nilai jual utamanya.

Untuk kamera selfie, Honor 10X 5G dibekali dengan lensa 16MP pop-up kamera dan kamera belakang yang tertanam terdiri lantaran tiga konfigurasi yang terdiri dibanding kamera utama 40MP, kamera kedua 8MP (ultrawide) dan kamera ketiga 2MP (bokeh).

Kamera utama yang tertanam dalam bagian belakang ini sudah dibekali dengan sensor RYYB untuk nilai pencahayaan yang lebih baik serta fotografi dengan minim cahaya. Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan AIS Super Night Mode, 3D Portrait Effect dan kemampuan merekam video slow-mo 960fps.

Sementara tersebut, chipset yang tertanam juga sudah dibekali dengan GPU Turbo serta Kirin Gaming+ 2. 0 yang menggunakan AI frekuensi modulasi untuk mendapatkan keseimbangan untuk meningkatkan kemampuan bermain game dengan konsumsi gaya. Asiknya lagi, perangkat ini selalu sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4300 mAh dengan fitur fast charge 22. 5W.

Tersedia dalam pilihan warna Sapphire Blue, Midnight Black, Titanium Silver, dan Fiery Orange, Honor 10X 5G dijual dengan harga mulai $270 untuk versi RAM 6GB/64GB.

Perangkat ini mutakhir tersedia secara pre-order di China dan akan dikirimkan ke konsumen mulai 26 Mei mendatang. Sayangnya, informasi kapan perangkat ini hendak tersedia secara global masih belum diketahui.   (dn)

Sumber