Jakarta, Selular. ID – Huawei P40 series telah diluncurkan di dalam April 2020 lalu. Dan Huawei bersiap dengan seri baru. Bocoran anyar, Huawei P50 diprediksi bakal ditenagai chipset terbaru perusahaan, Kirin 9000.

Huawei P50 menggunakan chipset Kirin 9000. Tersebut merupakan hal normal mengingat chipset Kirin yang debut pada Mate series biasanya dipakai lagi pada P series berikutnya. Namun tarikh 2020 sepertinya tahun yang lengkap tantangan, sehingga ini seperti penerimaan yang luar biasa Huawei pada tahun ini.

Buat peluncuran, mengacu pada periode peluncuran Huawei, Huawei P50 series diyakini bakal dirilis pada April 2021 atau mungkin lebih cepat pada akhir kuartal pertama 2021.

Blog teknologi The Elec melaporkan bahwa Samsung Display & LG Display bersiap memasok panel OLED pada HP flagship terbaru.

Dilaporkan GSM Arena, Elec melaporkan Samsung Display & LG Display siap memasok panel OLED untuk model-model baru. Bahan ini dikutip dari orang-orang dengan memiliki pengetahuan langsung tentang masalah tersebut. Samsung Display memperoleh sertifikat untuk berdagang dengan Huawei pada Oktober dan tampaknya LG juga melakukannya.

Baca Serupa: Chipset Gahar Snapdragon 875 Catatkan Skor 847 Ribu di AnTuTu

Huawei menimbun beberapa juta chip Kirin 9000 untuk digunakan di ponselnya sebelum hukuman memutuskannya dari kerja sama secara membuat chip TSMC. Qualcomm serta MediaTek sama-sama mengajukan permohonan lisensi untuk bisa menjual chipet pada Huawei.

Tahun lalu perusahaan hampir mengejar Samsung. Lini adalah Huawei (P+Mate) mengirimkan 44 juta unit pada 2019, betul dekat dengan lini andalan Samsung (S+Note), yang mencapai 45 juta.