Jakarta, Selular. ID – Pandemi COVID19 masih menyelimuti aktivitas kita sehari-hari sehingga perayaan Natal dan malam tahun baru nanti akan benar jauh berbeda dari biasanya. Orang-orang harus mematuhi protokol kesehatan & menghindari kerumunan besar, yang lazimnya terlihat selama waktu perayaan ini.

Sebaliknya, pertemuan suku dan perayaan secara online diharapkan menjadi pilihan utama, yang hendak mendorong penggunaan teknologi digital. Indosat Ooredoo memprediksi layanan data akan meningkat secara signifikan, tertinggi ada di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny, mengatakan “Jaringan Indosat Ooredoo siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama perayaan Natal 2020 & Tahun Baru 2021. Lalu lin data diperkirakan akan naik 15-20%, di tengah situasi pandemi COVID19. Saya yakin bahwa pengembangan jaringan 4G kami yang berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital pelik yang kami mulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC) dan Customer Engagement Management (CEM) kami, akan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan pengalaman digital terbaik selama musim liburan. ”

Untuk menangani trafik akhir tahun yang diperkirakan, yang utamanya akan didorong oleh aplikasi berbasis video, Indosat Ooredoo telah memajukan kapasitas layanan datanya menjadi 38 PB / hari, yang diharapkan dapat terisi hingga 60% pada trafik puncak perayaan. Layanan Voice over LTE (VoLTE) kami sekarang tersedia secara nasional, yang menguatkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan 4G kami, secara kualitas suara yang superior, tanpa mengganggu konektivitas data yang cukup berjalan.

Buat memastikan seluruh layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik, maka kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara sungguh-sungguh melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), sebuah fasilitas monitoring & kontrol jaringan yang melekat untuk seluruh layanan Indosat Ooredoo. i-NOC juga berperan dalam meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, meningkatkan percepatan pernyataan interferensi dan pusat koordinasi (Command Center) untuk seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional serta tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati piawai digital terbaik kami.

Baca juga:   Mobil Klinik Indosat Ooredoo Beri Bantuan Untuk Bencana di Seluruh Indonesia

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan buat menjawab pertanyaan dan menyelesaikan tahanan yang dialami pelanggan dengan mengakses satu diantara saluran pelanggan kami kaya Twitter, Instagram, Facebook, aplikasi MyIM3, website, email, telpon *185# & chat WhatsApp ke +62 855-1000-185.