Selasa, 14 Juli 2020 • 20: 30

Redmi 9 Launch

Redmi 9 Launch

Xiaomi hari ini (14/7) menghadirkan empat gebrakan terbarunya dalam Indonesia. Tiga diantaranya merupakan produk yang paling dinanti konsumen tanah air yakni Redmi 9, POCO F2 Pro dan Mi True Wireless Earbuds Basic S. Sementara yang satunya lagi merupakan pembaharuan dari ekosistem smartphone Xiaomi, yaitu antarmuka MIUI 12.

Redmi 9 menjadi anggota tim baru Geng Jawara Xiaomi dan menyasar segmen mid to low. Suksesor dari Redmi 8 itu membawa sejumlah pembaharuan yang pas signnifikan, diantaranya empat kamera buntut yang diklaim cukup powerful buat foto.

Smartphone ini hadir dengan layar Dot Menyampaikan berukuran 6, 53 dan resolusi FHD+ (2340x1080p), lebih besar serta lebih baik dibanding smartphone asing di kelas yang sama. Ditenagai oleh MediaTek Helio G80, Redmi 9 memberikan performa yang jauh lebih baik hingga 107% dipadankan Redmi 8.

 

Tidak hanya itu saja, Redmi 9 serupa diposisikan sebagai ponsel cerdas dengan mendukung semua kebutuhan konsumen sepanjang hari berkat hadirnya baterai berkapasitas besar, 5020 mAh yang dibalut desain trendi.

“Redmi 9 hadir dengan spesifikasi dan fitur menarik di harga terbaik di kelasnya. Dilengkapi quad camera dengan harga kisaran di kolong 2 juta membuat Redmi 9 menjadi pilihan jelas bagi pemakai yang menginginkan pengalaman premium dengan harga ponsel terjangkau. Kehadiran Redmi 9 juga melengkapi keluarga seri jawara di Indonesia, ” sirih Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

“Bersama Redmi 9, kami dengan bangga membawa POCO F2 Pro yang telah ditunggu-tunggu oleh para tech enthusiast di Indonesia. Kami juga dengan resmi memperkenalkan MIUI 12 yang akan memberikan pengalaman antarmuka yang canggih sekaligus indah, serta Mi True Wireless Earbuds Basic S sebagai langkah lanjutan kami buat hadir dengan berbagai produk ekosistem yang mendukung gaya hidup, ” lanjut Alvin.

 

Setelah kosong hampir dua tahun, sub-brand Xiaomi akhirnya kembali menunjukan eksistensinya di Indonesia dengan meluncurkan POCO F2 Pro. Smartphone ini menawarkan prestasi maksimal yang mendukung segala keinginan tech enthusiast dan professional gamers. Hadir dengan prosesor terbaik di pasar saat ini, Qualcomm Snapdragon 865, POCO F2 Pro bisa mempertahankan kinerja maksimal yang terus-menerus, kemampuan pemrosesan yang sangat cepat, dan pengalaman menikmati konten di layar penuh yang imersif.

Smartphone ini juga membawa sejumlah keunggulan lain seperti aki 4700mAh dengan 30W fast charging, layar full screen (FHD+) berukuran 6. 67 inci tanpa notch dengan panel AMOLED, konfigurasi empat kamera belakang (64MP AI Quad Camera) dengan desain X pada lingkaran yang futuristik, dan 20MP pop-up selfie camera.

Selain dua smartphone, Xiaomi serupa mengenalkan produk baru berbasis Internet of Things (IoT) dengan makna terjangkau yaitu Mi True Wireless Earbuds Basic S. Selain memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik dan panggilan tanpa gangguan kabel, earbud ini hadir dengan beberapa nama di antaranya mode game untuk mengurangi audio delay dan gangguan selama waktu bermain mobile game, automatic pairing yang membuat earbud dengan otomatis akan terhubung ke perangkat ketika dikeluarkan dari casing, hingga asisten suara yang membuat pengguna dapat mengaktifkan asisten suara buat bantuan, seperti menanyakan arah, mengawasi jadwal, dan banyak lagi.

Gebrakan terakhir adalah sistem antarmuka paling anyar Xiaomi yaitu MIUI 12. Pembaharuan user interface ini akan memberikan pengalaman penggunaan OS bintang lima kepada pengguna. Hal ini antara lain sebab serangkaian optimasi bottom up dan desain user interface yang segar dan sistem animasi yang kreatif di mana pengguna dapat menikmati pengalaman menggunakan sistem operasi dengan lebih hidup dan nyata.

Fitur-fitur baru yang tersedia pada MIUI 12 di antaranya adalah Super Wallpaper yang mengkombinasikan Always-on-display, Home Screen, dan Lock Screen dalam suatu tampilan misi luar angkasa yang mengasyikkan, fitur dark mode, hingga fitur multitasking dengan floating windows.