Sabtu, 23 Mei 2020 • 04: 38

MSI melanjutkan dedikasinya menggunakan platform AMD AM4 dengan meluncurkan motherboard B550 terbaru. Sejak AMD meluncurkan Ryzen Desktop Processors dengan platform AM4, MSI telah menguasai pasar dengan motherboard AM4-nya. Untuk maklumat B450, MSI jelas telah menyelenggarakan pasar dengan motherboard TOMAHAWK serta MORTAR yang ikonik. Tahun tersebut, bersama dengan lahirnya prosesor 3rd Gen AMD Ryzen dan kesiapan teknologi PCIe Gen 4, MSI menawarkan lini produk motherboard B550 terlengkap, mulai dari seri MPG, MAG, sampai PRO, dengan teknologi canggih dan fitur eksklusif dari MSI, untuk memuaskan para gamer dari segala tingkatan yang populasinya sudah mencapai 34 juta (Newszoo, 2019) di Indonesia, dan memuaskan kebutuhan pengguna.

“Kami melihat ada peningkatan permintaan dengan belum pernah terjadi sebelumnya dibanding para pengguna yang menginginkan pola yang fleksibel dan punya kinerja yang baik dalam menggarap banyak pekerjaan, ” kata Chris Kilburn, corporate vice president and general manager, client component business bagian, AMD. “AMD sangat antusias buat menghadirkan power dari desktop processor 3rd Gen AMD Ryzen™ & dukungan PCIe 4. 0 dengan mutakhir bagi pengguna mainstream meniti chipset AMD B550 terbaru kami. Dengan lini platform yang ekstensif dari partner kami di MSI, AMD sangat yakin bahwa maklumat B550 terbaru ini akan membawa fleksibilitas dan power yang belum pernah ada sebelumnya di sebuah platform mainstream. ”

B550 HIGHLIGHT

Solusi Lightning Gen 4

Dengan melipatgandakan kecepatan yang ditawarkan oleh PCI-e 3. 0 standar sebelumnya, PCI-e Gen4 menghadirkan transfer data yang lebih cepat pada kartu grafis, perangkat penyimpanan, perangkat jaringan, dan banyak lagi. Semua motherboard MSI B550 mendukung solusi Lightning Gen 4 termasuk PCIe dan slot M. 2 untuk teknologi terbaru.

Solusi Termal yang Ditingkatkan

Semua motherboard B550 memiliki desain termal yang ditingkatkan untuk mendongkrak efektivitas pembuangan panas pada prosesor 3rd Gen Ryzen. Adanya bunga choke thermal pad dengan rating 7W/MK, heatsink MOS dan PCB dengan tembaga 2oz yang bertambah tebal untuk memastikan efek peranjakan panas yang lebih baik dan temperatur yang lebih rendah.

Siap Dipercantik dengan RGB LED

Semua motherboard B550 bisa dipercantik dengan LED RGB (pin header JRAINBOW) sehingga para gamer dan pengguna gampang menghias pola mereka dengan jutaan warna & berbagai efek LED.

USB Front Type-C

Dengan adanya konektor USB Front Type-C, semua motherboard B550 dapat terhubung ke perangkat USB terkini dengan makmur; di atas semua itu, USB Front Type-C juga cocok sekadar dengan berbagai casing PC dari MSI dan brand lain, buat menghadirkan pengalaman terbaik.

Tombol Flash BIOS secara Fungsi ClearCMOS yang Dioptimalkan

Tombol Flash BIOS sangat memudahkan tindakan flash dalam BIOS dengan hanya satu simpanan power yang terkoneksi dan hanya dalam beberapa langkah, tanpa CPU, memory, dan kartu grafis dengan terinstalasi. Selain itu, fungsi ClearCMOS yang sudah dioptimalkan oleh MSI akan membantu memulihkan BIOS ke pengaturan default dengan cepat & mudah.

KEMULIAAN MPG 

Untuk menghadirkan kinerja gaming unggul dan pengalaman yang mengesankan secara efek cahaya RGB berwarna-warni, motherboard seri MPG memungkinkan para gamer menunjukkan gaya personal mereka secara desain hardware yang canggih serta fitur serta teknologi eksklusif untuk mengubah motherboard menjadi pusat mengindahkan.

MPG B550 GAMING CARBON WIFI

MPG B550 GAMING CARBON WIFI terinspirasi oleh konsep supercar dengan tampilan dan nuansa dengan apik. Power VRM 12 + 2 + 1 nan garang dengan desain doubler memastikan transmisi power yang sempurna untuk kinerja tinggi. Solusi termal yang ditingkatkan termasuk Aluminium Cover dengan choke thermal pad tambahan dengan rating 7W/MK, 6 layer PCB dengan tembaga 2oz yang diperkuat, & dua M. 2 Shield Frozr, semuanya dirancang untuk pembuangan radang yang lebih baik. Solusi 2. 5G LAN dan Wi-Fi enam AX menghadirkan koneksi jaringan kabel dan nirkabel yang lebih lekas dan teknologi canggih lainnya bagaikan I/O Shielding yang sudah pre-installed, Front Type-C, dan tombol Flash BIOS yang meningkatkan efisiensi demi menciptakan pengalaman gaming yang bertambah baik.

MPG B550I GAMING EDGE WIFI

Papan mini-ITX dengan dirancang dengan apik dilengkapi dengan desain power kelas premium 8 + 2 + 1. MPG B550I GAMING EDGE WIFI memiliki fitur M. 2 Shield Frozr dengan Frozr Heatsink Design termasuk dua kipas ball bearing  dan teknologi Zero Frozr untuk menyalahi masalah termal pada perangkat M. 2. Dengan konektor HDMI 2. 1 mendukung tampilan 4K had 4096×2160 @ 60Hz untuk menghadirkan pengalaman grafis yang luar piawai. Motherboard mini-ITX ini juga menyimpan konektor Front Type-C yang kompatibel dengan casing PC terbaru.

MAG SERIES

Menjadi simbol keuletan dan kekokohan, motherboard seri MAG memastikan terciptanya produk berkualitas luhur dengan daya tahan dan stabilitas terbaik. MSI menawarkan MAG B550 TOMAHAWK, MAG B550M MORTAR WIFI/MAG B550M MORTAR dan MAG B550M BAZOOKA untuk memuaskan para gamer pemula.

MAG B550 TOMAHAWK

Gaya totem militer menunjukkan pola yang rigid dan stabil. MAG B550 TOMAHAWK menawarkan spesifikasi dan fitur yang sangat penting bagi pasar PC gaming mainstream. Dual LAN termasuk 2. 5G LAN dan Gigabit LAN menghadirkan kemahiran intranet dan internet yang lebih cepat. Extended Heatsink Design, 2x M. 2 Shield Frozr, & PCB dengan tembaga 2oz, segenap meningkatkan efek pembuangan panas. Sifat lain termasuk Tombol BIOS Flash, I/O Shield yang pre-installed, serta Front Type-C semuanya memberikan kenyamanan lebih bagi para gamer.

MAG B550M MORTAR WIFI / MAG B550M MORTAR

Seri MORTAR selalu menjadi motherboard Micro-ATX yang ikonik bagi para gamer. MAG B550M MORTAR WIFI dirancang secara konsep silver dan MAG B550M MORTAR menampilkan gaya hijau militer murni dengan 8 + dua + 1 Duet Rail Power System, keduanya menampilkan heatsink bunga yang diperluas, PCB dengan tembaga 2oz yang diperkuat dan M. 2 Shield Frozr untuk solusi termal yang sangat baik. MAG B550M MORTAR WIFI dilengkapi secara solusi Wi-Fi 6 AX terbaru untuk mendukung kecepatan nirkabel hingga 2400Mbps.

MEMIHAK SERIES

Cahaya PRO menghadirkan lingkungan kerja dengan lebih cerdas bagi para penggunanya. B550-A PRO mendukung solusi Lightning Gen 4 untuk PCIe dan slot M. 2. Dilengkapi secara 10 + 2 + satu Digital PWM dengan Duet Rail Power System untuk pengiriman power yang stabil. Extended Heatsink Design, M. 2 Shield Frozr, serta PCB dengan tembaga 2oz benar penting untuk efek termal yang lebih baik.

Motherboard B550

MPG B550 GAMING CARBON WIFI

MPG B550 GAMING EDGE WIFI

MPG B550I GAMING EDGE WIFI

MPG B550 GAMING PLUS

MAG B550 TOMAHAWK

MAG B550M MORTAR WIFI

MAG B550M MORTAR

MAG B550 BAZOOKA

B550-A PRO

B550M PRO-VDH WIFI

Untuk bahan lebih lanjut kunjungi https://msi.gm/id-amd-b550-motherboard