Minggu, 26 Juli 2020 • 13: 29

realme C15

realme siap meluncurkan lini smartphone terbaruny yang akan membawa spesifikasi lulus tangguh, yakni realme C15. Lupa satu keunggulan yang patut diacungi jempol dari realme C15 adalah dukungan baterai berkapasitas 6000 mAh, yang juga disokong teknologi pengisian cepat 18W Quick Charge.

Dengan baterai kapasitas besar, tentu saja, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai di dalam waktu singkat. Tapi, sebenarnya, buat apa dan untuk siapa aki smartphone 6000mAh dibutuhkan?

Perangkat yang sempurna untuk mendukung kegiatan work from home dan home schooling

Sekilas, penelaahan online pada awalnya dipandang jadi alternatif yang lebih mudah dan fleksibel bagi siswa untuk menerima pendidikan penuh waktu. Namun, sesudah dijalani, tantangan dalam menerapkan penelaahan online mulai terasa, seperti kurangnya perangkat yang dapat diandalkan untuk mengakses konten pendidikan untuk anak. Salah satu poin pentingnya, mempunyai smartphone dengan baterai berkapasitas gembung menjadi kebutuhan banyak orang.

Iqbaal Ramadhan, Brand Ambassador realme Indonesia sekaligus aktor muda Indonesia berbagi pengalaman studi secara online yang dia kerjakan di Australia. Jauh dari panti, sambil mengurus pekerjaan di Indonesia, dan pada saat yang sepadan juga perlu mengejar gelar akademisnya melalui sistem kelas online, smartphone kian menjadi pendamping kehidupan sehari-hari untuk Iqbaal agar dapat langgeng berhubungan dan menjadi produktif selama masa pandemi.

Sebelumnya, mengisi baterai teleponnya selama dua atau tiga kali sehari terasa mudah, tetapi karena sebagian besar kegiatan sehari-harinya sekarang dilakukan melalui smartphone-nya, baterai yang cepat beres kerap menjadi masalah besar. Karena itu, Iqbaal merasakan langsung dengan jalan apa ketahanan smartphone dengan baterai 6000mAh yang dapat digunakan sepanjang hari sangatlah membantu untuk menyelesaikan banyak hal. Belajar dari pengalaman Iqbaal, dalam fase new normal ini di mana komunikasi antara teman sekelas dan kolega kerja sebagian besar terjadi secara online, kita diharapkan memiliki telepon dengan perihal menyala setiap saat.

Sebagai smartphone untuk anak muda di Indonesia, realme mencoba memaksimalkan perannya untuk mendukung pemerintah di dalam mengimplementasikan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)  dengan menghadirkan smartphone secara baterai 6000mAh. Dengan baterai 6000mAh, semua aktivitas di atas sanggup berjalan dengan lancar sepanjang hari. Guru, siswa, dan masyarakat dengan bekerja dari rumah tidak menetapkan lagi takut kehabisan baterai kala kegiatan pembelajaran online berlangsung.

Mengoptimalkan produktivitas untuk pekerja dengan mobilitas luhur

Selain karyawan yang biasa bekerja dalam kantor dan sekarang harus bergerak dari rumah, banyak pekerjaan di luar sana yang membutuhkan mobilitas tinggi dan bekerja di asing rumah bahkan dari sebelum pandemi, seperti sopir taksi, pengemudi online, staf transportasi umum, staf bandara, dan lain-lain. Ketika situasinya bertukar, beberapa pekerja ini harus main lebih keras untuk memenuhi keinginan orang lain ketika mereka letak di rumah.

Ojek online misalnya, satu diantara layanan transportasi online yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Itu menjadi platform praktis yang menawarkan beberapa layanan karena pelanggan hanya menggunakan aplikasi pada smartphone buat pergi ke lokasi yang diinginkan, mengirim barang, memesan makanan, atau bahkan berbelanja kebutuhan bulanan pada supermarket.

Untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, hp driver sebaiknya harus selalu tumbuh dan terhubung yang membuat baterai smartphone mereka cepat habis. Buat pekerja luar yang tidak memiliki power bank, ini sangat merepotkan karena mereka perlu mencari warung terdekat untuk sekadar mengisi baterai smartphone mereka dan menunggu di dalam waktu lama untuk membuatnya terisi penuh. Mereka harus berhati-hati di memilih smartphone yang cocok namun terjangkau untuk mencari dan mengantarkan penumpang sepanjang hari.

Smartphone baterai besar dapat menjelma solusi bagi pekerja seperti tersebut. Apalagi dengan keberadaan smartphone berbaterai 6000mAh, hal tersebut akan semakin memudahkan kerja karyawan yang memiliki mobilitas tinggi. Mereka tidak menetapkan lagi mencari colokan listrik kalau baterai smartphone habis karena baterai 6000mAh akan mampu bertahan selama sehari penuh atau bahkan lebih.

Jiwa sibuk yang tidak punya periode untuk mengalami “low-battery anxiety”

Tujuan dasar ponsel adalah memungkinkan orang dalam dua tempat berbeda untuk berkomunikasi secara instan, yang berlaku dalam berbagai hubungan seperti keluarga, saudara, dan juga kolega. Beberapa dekade setelah kemunculan smartphone, masyarakat telah menciptakan ketergantungan komunikasi padanya, dengan membuat rasa khawatir kehabisan baterai menjadi hal yang kerap terjadi.

Anak muda khususnya, banyak dari mereka lebih memastikan meninggalkan rumah tanpa membawa dompet daripada meninggalkan rumah tanpa smartphone. Dengan banyak aplikasi yang sekarang tersedia di smartphone, mereka cenderung mencari cara praktis untuk menyelesaikan urusannya, termasuk kebutuhan perbankan seolah-olah pembayaran mobile melalui banyak macam aplikasi e-wallet yang dapat itu pilih berdasarkan preferensi mereka.

Melalui realme C15, realme mencoba untuk memenuhi kebutuhan orang-orang sibuk ini yang kegiatan sehari-harinya sebagian besar dihabiskan di smartphone mereka. Bagi anak muda yang selalu aktif, 18W Quick Charge realme C15 dapat mengisi baterai hingga 25% dalam 30 menit. Dalam situasi mendesak, angka itu merupakan angka yang cukup damai untuk keluar rumah karena hanya dengan 5% dari baterai 6000mAh di realme C15, pengguna dapat melakukan 1, 79 jam Whatsapp dan bertelepon hingga 2, 45 jam.

realme Menciptakan realme C15 untuk Memenuhi Permintaan Pengguna yang Beragam dan Spesifik di Segmen Entry-Level dengan kombinasi 6000mAh + 18W Quick Charge Pertama

Di segmen entry-level, realme selalu berusaha untuk membuat pengguna smartphone di segmen tersebut dapat menggunakan smartphone-nya secara optimal untuk kegiatan sehari-hari dengan Entry-Level King realme C series. Buat alasan ini, realme menciptakan realme C15 yang menghadirkan kombinasi 6000mAh mega battery dan 18W Quick Charge untuk pertama kali pada segmennya. Dengan mega battery-nya, realme C15 akan memungkinkan penggunanya buat menikmati masa pakai baterai ultra-panjang tanpa batas, apa pun yang mereka lakukan pada smartphone mereka. 18W Quick Charge sendiri hendak membantu meningkatkan kecepatan pengisian serta mengurangi waktu pengisian daya dipadankan dengan smartphone baterai besar lainnya tanpa solusi pengisian cepat.

Sesuai dengan DNA daripada smartphone realme, realme C15 mendatangkan trendsetting technology dan trendsetting design. Meskipun berasal dari segmen entry-level, realme C15 telah dilengkapi dengan ultra-wide quad-camera yang ditempatkan secara indah dalam bingkai persegi di bagian belakang smartphone, jenis desain yang memunculkan tampilan premium dari sebuah smartphone.

Lazimnya, smartphone yang memiliki kombinasi baterai besar dengan teknologi pengisian lekas dan hadir dalam trendsetting design premium memiliki harga yang langka. Namun dengan realme C15 akan menghadirkan harga terbaik yang mampu dijangkau konsumen. realme C15 sendiri akan diluncurkan dan diumumkan di Indonesia untuk pertama kalinya di dunia pada tanggal 28 Juli. Dengan realme C15, realme selalu berusaha dan berjanji untuk mendaulat seri-C ini sebagai salah utama seri produk yang paling disukai oleh semua orang Indonesia. (@hairuddin_ali)