Jakarta, Selular. ID – Facebook terus menggelar platform miliknya. Instagram dan Facebook Messenger misalnya, yang dikabarkan memiliki fitur pesan menghilang (disappearing messages).

Sebelumnya, duo maklumat milik Facebook itu sudah mempunyai fitur unsending. Kali ini, Facebook memperkenalkan kemampuan baru untuk menghapus pesan yang dikirim pengguna, bagaikan dikutip dari Ubergizmo, Jumat (13/11).

Kemampuan pesan menyelam Messenger dan Instagram tidak bagaikan Snapchat yang pesannya menghilang setelah jangka waktu tertentu. Fitur mutakhir Messenger dan Instagram adalah jalan chat berbeda, di mana perintah yang dikirim dalam mode tertentu itu akan hilang saat ditutup.

Baca juga:   WhatsApp Bakal Punya Fitur Perintah Menghilang, Seperti Ini Detilnya

Dengan kata lain, pengguna dapat membuat chat menjadi sepenuhnya rahasia. Jadi, pesan tersebut bakal memasuki ‘Vanish Mode’ atau mode menghilang. Setelah itu, pengguna mampu menutupnya dan kembali ke chat biasa.

“Kami mereka vanish mode dengan mengutamakan keamanan dan pilihan. Jadi, Anda mengontrol pengalaman Anda. Hanya orang terhubung dengan Anda yang dapat memakai vanish mode dalam chat, ” demikian keterangan Facebook.

Pengguna juga dapat memilih apakah akan memulai vanish mode dengan seseorang. Menariknya, jika ada pengguna lain mengambil tangkapan layar chat saat Anda menggunakan mode menyelam, akan ada notifikasi muncul seolah-olah dikatakan Facebook.