Jakarta, Selular. ID – Informasi mengenai spesifikasi serta desain iPhone 13 terus bergulir, sebelumnya Apple dilaporkan bakal mengecilkan poni di dalam seri iPhone 13-nya. Apple sedang mencapi sumber chip VCSEL 40-50% yang bertambah kecil, untuk mendukung pemindaian wajah pemetaan 3D buat iPhone 2021-nya.

Kabar terbaru mengenai iPhone 13 kembali hadir, sesuai dikutip Cnet, pada agenda 5 Mei, akun Twitter bernama Peng Phones men-tweet foto render iPhone 13 Pro Max merah bujang.

Ponsel itu, yang warnanya disebut jadi “Rose Pink” dalam tweet tersebut, dikelilingi oleh suplemen Apple berwarna merah bujang lainnya, seperti AirPods, AirPods Max, dan casing iPhone.

Peng Phones menyebutkan tanggal rilis Desember 2021 untuk warna pink, meskipun tweet berikutnya sejak akun yang sama selalu menyebutkan rilis November 2021 untuk iPhone “Pink”, “Rose Pink” dan bahkan “Rosegold Pink”. Rumor mengenai iPhone 13 warna Pink ini disebut-sebut didasari pilihan warna yang disediakan Apple buat iPhone 12 keluaran 2020 lalu.

Seri iPhone 12 antara lain terdiri dibanding warna hitam, putih, galuh, biru dan hijau. Berbenturan dengan peluncuran lini iMac beberapa pekan lalu, Apple juga meluncurkan iPhone 12 warna ungu.

Baca Juga: Bocoran Wujud Notch iPhone 13 Berputar

Apple benar belum mengumumkan secara resmi kapan mereka akan meluncurkan iPhone tahun ini, namun, melihat lini iMac, tidak mungkin iPhone selalu akan tersedia dalam opsi warna pastel yang serupa.

Bocoran asing juga menyebutkan seri iPhone 13 ini juga dengan tampilan akan lebih nyata, dan memiliki potongan tustel yang lebih besar. Kedua varian Pro diharapkan membawa layar LTPO AMOLED secara refresh rate 120Hz.

Tentunya pada pemakai setia iPhone mengharapkan jika perangkat iPhone terbaru nanti juga akan mengusung tustel yang lebih baik, serta telah menggunakan chip Apple A15 terbaru.