Jakarta, Selular. ID –  Kini banyak smartphone yang dapat mengambil menjepret yang menakjubkan, namun lestari ujungnya ialah proses pengeditan gambar, yang merupakan pokok dari  proses fotografi, sebab dapat mengubah bidikan dengan bagus menjadi citra yang menakjubkan.

Melalaikan proses pengeditan, gambar yang dihasilkan akan lebih maksimal dan menariknya semua proses itu kini tersedia di dalam sebuah aplikasi pengeditan tulisan, salah satu yan naik daun ialah Snapseed.

Berikut beberapa tips dengan bisa Anda terapkan buat memperoleh hasil tangkapan, dan polesan terbaik melalui maklumat ini,   simak beserta ulasanya:

Memotret RAW vs JPEG

Sebelum memulai tutorial Snapseed ini, kami mengajukan agar Anda mempertimbangkan buat mengambil foto dalam RAW jika ponsel Anda mendukungnya. Ini adalah file gambar yang tidak terkompresi serta tidak diproses.

Di sisi lain, foto JPEG dikompresi dan secara otomatis diedit oleh unit lunak ponsel agar tampak lebih bagus. Ini adalah fitur yang bagus, tetapi gambar RAW berisi lebih banyak informasi, memberi Anda lebih banyak kebebasan buat mengedit. Dengan gambar RAW itu pula, Anda sanggup dengan mudah mengubah white balance, eksposur, dan patokan lainnya tanpa mengorbankan sungguh-sungguh banyak kualitas gambar.

Poles memotret dengan filter 

lulus langkah selanjutnya untuk mempermanis hasil tangkapan, tentunya penggunaan filter gambar yang ada dalam aplikasi  Snapseed. Caranya cukup mudah Anda susunan pilih fitur filter dengan tesedia mulai dari HDR Scape, Glamour Glow, Drama, Vintage, Film Berbintik, Grunge, Retrolux, Noir, Potret, Lens Blur, dan efek khusus lainnya.

Semua bisa diedit secara instan, namun bisa juga Anda sesuaikan dengan melakukan habituasi yang tersedia dari setiap fitur yang terdapat disetiap pilihan dari filter dengan Anda inginkan.

Memperbaiki eksposur

Hal menarik yang bisa dikerjakan pada Snapseed yaitu memperbaiki eksposur. Dan tersebut merupakan bagian penting, pasalnya  tidak semua ponsel pas pintar untuk mengukur pencerahan dengan benar.

Dan tentunya Anda ingin gambar yang Anda miliki menjadi cantik dengan susunan yang pas, entah tersebut lebih gelap atau bertambah cerah karena alasan kaya. Caranya tinggal tekan alternatif tools dan pilih tune image. Dari fitur itu Anda dapat mengeksplorasi  karya foto Anda seperti kecerahan, kontras, saturasi, sorotan, bayangan, dan lainnya.

Perbaiki white balance 

Memperbaiki white balance umumnya  merupakan salah satu langkah pengeditan pertama. Tustel sering salah membaca iluminasi, yang menciptakan corak ataupun rona yang cenderung tidak jelas. Pastikan Anda menjumpai keseimbangan antara biru serta kuning, serta hijau serta magenta. Cara lainnya, Anda bisa menjadi kreatif serta memberikan rona  pada gambar yang tidak ada saat pengambilan gambar. Dan menetapkan Anda ingat teori warna dalam hal ini adalah bagian penting dari fotografi.

Pengeditan selektif menggunakan alat kuas

Lalu bagi Kamu yang gemar mengeksplorasi susunan fitur pengeditan selektif dalam Snapseed bisa dipastikan bisa sangat membantu, seperti mau menambahkan tampilan yang bertambah dramatis pada bagian langit, segara, dan pasir di latar belakang, tanpa memengaruhi pokok foto.

Caranya mudah tinggal pilih sifat selektif,   dan di dalamnya Anda bakal disajikan  opsi untuk mengedit eksposur, suhu, saturasi, dan lainnya secara lokal.

Hapus objek yang tidak diinginkan

  Nah, fitur healing di dalam Snapseed bisa Anda andalkan untuk memperbaiki gambar, namun lebih ke menghilangkan objek pada gambar yang tidak diinginkan alias membersihkan tulisan dengan cerdas.

Untuk melakukan ini, sibak pilihan tools dan pilih opsi Healing. Maka Anda dapat memperbesar dan memperkecil gambar, untuk melihat lebih detail gambar dan sekaligus melihat kesalahan atau wujud yang tidak diperlukan dalam hasil tangkapan gambar. Sifat ini memiliki kemampuan menghapus objek yang tak diinginkan itu.