Jakarta, Selular. ID – Nokia dikabarkan tengah mengerjakan tablet terbarunya yang disinyalir bernama Nokia T20. Tablet ini sebelumnya sudah terlihat dengan nomor model TA-1392 dan TA-1397 di situs pengecer dari UEA dan Inggris.

Nomor model ini terlihat di situs sertifikasi Komisi Ekonomi Eurasia (EEC) pada bulan Juli 2021. Sekarang, model yang disebutkan di atas bersama dengan varian lain TA-1394 telah menerima persetujuan dari platform Sertifikasi Kualitas China (CQC). Munculnya tablet anyar Nokia tersebut di platform sertifikasi CQC secara tak langsung mengisyaratkan bahwa Nokia T20 akan segera tiba dalam waktu dekat ini.

Daftar CQC tersebut menyebutkan bahwa Nokia T20 diprediksi akan membawa dukungan untuk pengisian cepat 10W. Selain itu, telah dilaporkan juga bahwa tablet Nokia bakal dilengkapi dengan prosesor Unisoc, yang mencakup GPU Mali-G52. Hal ini menunjukkan bahwa perangkat akan ditenagai oleh chipset Unisoc T618 atau Unisoc T700.

Tablet Nokia T20 kemungkinan bakal hadir dengan layar 10, 36 inci dan akan dilengkapi dengan OS Android 11. Dikatakan pula bahwa perangkat ini disinyalir bakal diperkuat dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Soal konektivitas, sayangnya tersiar kabar bahwa tablet terbaru Nokia ini akan hadir hanya dalam varian Wi-Fi saja dan Wi-Fi + 4G, serta disinyalir hanya ada satu varian warna yakni biru.

Dalam berita terkait, ponsel Nokia terbaru dengan nomor model TA-1399 juga telah menerima sertifikasi CQC. Daftar CQC tersebut mengungkap bahwa sama seperti perangkat tablet, ponsel anyar Nokia tersebut juga bakal hadir dengan pengisi daya 18W.

Smartphone Nokia G50 5G sejatinya telah terlihat dengan spesifikasi dan gambar lengkap di sertifikasi TENAA pada awal bulan ini. Oleh karenanya, bisa jadi perangkat tablet Nokia T20, ponsel Nokia TA-1399, dan Nokia G50 5G akan segera resmi diluncurkan di China secara bersamaan.

Tonton juga video di bawah ini: