Jakarta, Selular. ID – Apple cepat meluncurkan iOS 15 pada waktu dekat. Sistem berdiam Apple ini diperkirakan menggelincir di WWDC (Worldwide Developer Conference) 2021, hari tersebut (7/6/21).

Beberapa pihak memprediksikan Apple akan memperlihatkan kemampuan iOS 15, Banyak pihak yang menganut, Apple tidak akan mengabulkan perombakan besar-besaran di iOS 15 ini, selain perubahan desain di Control Center. Salah satunya adalah App Tracking Transparency.

Sebagian besar detail terkini tentang iOS 15 datang dari laporan Bloomberg dibanding April. Dalam laporannya, Mark Gurman  menjelaskan bahwa pemakai akan dapat mengatur preferensi pemberitahuan yang berbeda tergantung pada status mereka zaman ini, seperti “bekerja, tidur, atau kategori khusus. ” Menu untuk mengakses pengaruh ini dilaporkan akan berlokasi di Control Center dan di Lock Screen, dengan dikatakan akan didesain ulang tahun ini.

Baca Juga: UC Browser Diam-diam Melacak Jutaan Pemakai iOS dan Android

Berikut ini fitur-fitur yang diduga yang disematkan pada sistem operasi anyar,

1. Fitur iMessage Pertama

Pengembangan akan datang dalam bentuk menu baru yang memungkinkan pengguna memilih jika itu mengemudi, bekerja, tidur ataupun kategori khusus yang mereka pilih. Menu akan ditampilkan di Layar Kunci yang diperbarui dan di Sentral Kontrol, menu iPhone serta iPad untuk mengakses penyerasian dengan cepat,

2. Menu Privasi Baru

Fitur ini menggugat pengembang untuk meminta persetujuan kepada pengguna untuk memburu data mereka di semesta aplikasi dan situs web perusahaan lain.

3. Food Tracking dengan Aplikasi Health

Dengan adanya fitur ini    mampu melacak makanan yang dimakan.

Dan setidaknya ada 17 perangkat Apple yang siap menerima pembaruan iOS 15. Berikut jadwal iPhone yang akan menolong iOS 15:

-Jajaran iPhone 2021
-iPhone 12 Pro Max
-iPhone 12 Pro
-iPhone-12 mini
-iPhone 12
-iPhone 11
-iPhone-11 Memihak
-iPhone 11 Pro Max
-iPhone XS
-iPhone-XS Max
-iPhone XR
-iPhone X
-iPhone-8
-iPhone 8 Plus
-iPhone 7
-iPhone-7 Plus
-iPhone SE (generasi ke-2)
-iPod touch (generasi ke-7)