Jakarta, Selular. ID – Kendala umum pada Google Assistant merupakan tidak mengenali atau lupa dalam mengucap nama-nama pelik di kontak. Dan Google pun menangkap itu. Disebutkan perusahaan dalam blognya, semacam dikutip Mashable, Google mau Google Assistant mengenali serta mengucapkan nama orang secara akurat sesering mungkin, terutama yang kurang umum.

Fitur ini nantinya akan memungkinkan pengguna buat memberi contoh pengucapan nama yang akan diterima sistem Google Assistant. Dengan sejenis, sistem akan lebih bisa mengenali nama-nama yang pas sulit untuk diucapkan.
Fitur ini akan terbit beberapa hari ke depan, dengan bahasa dukungan tatkala adalah bahasa Inggris.

“Kami berharap bisa segera mengembangkan ke lebih banyak bahasa, ” tulis perusahaan.

Sebelumnya dikabarkan, Google Assistant padahal menyiapkan fitur yang disebut Guacamole. Fitur ini gres tersedia di sistem operasi Android 11 dengan update versi 12. 15. 9. 29. Kehadiran fitur itu terdapat di opsi menu Google Assistant.

Baca Juga: Berkat Sifat Ini, Google Assistant Bahan Jadi Lebih Pintar

Menurut beberapa sumber, hanya ada beberapa perintah yang baru bisa dikerjakan oleh Guacamole. Seperti membekukan alarm dan mengangkat panggilan telepon. Seperti misalnya zaman alarm menyala, Anda bisa mengatakan “stop” untuk mematikannya tanpa perlu terlebih dahulu mengucapkan “Ok Google” ataupun “Hai Google”. Tentunya tersebut akan membuat penggunaan Om google Assistant jadi lebih simpel.

Sayangnya fitur ini belum dapat dimanfaatkan secara penuh. Fitur tersebut juga baru hadir dalam beberapa perangkat yang sudah memperbarui aplikasi Google yang ada di smartphone itu. Kehadiran fitur ini selalu masih bersifat bocoran, sehingga pihak Google belum menyerahkan keterangan atau informasi terpaut hadirnya fitur baru ini.