Jakarta, Selular. ID – LG Indonesia mengumumkan dimulainya pemasaran bagi rangkaian lini TV terbarunya dalam tahun 2021. Seri OLED evo sebagai pembaruan panel OLED generasi selanjutnya dan perluasan lini NanoCell TV sebagai UHD kelas premium. Sedangkan untuk kategori QNED Mini LED, LG membuktikan produk tersebut akan berangkat dipasarkan dalam waktu depan.

Selain peningkatan kemampuan reproduksi visual dan desain produk, interaksi lebih baik antara pengguna dan TV menjadi fokus inovasi LG pada koleksi TV terbarunya di tahun tersebut. Sementara di sisi yang lain, koleksi TV premium LG tahun ini menghadirkan lebih banyak seri dalam setiap kategorinya dengan memberikan preferensi bentang layar lebih beragam.

Hal tersebut menurut Lee Taejin terpaut erat dengan semangat kampanye besar yang dibawa LG untuk peluncuran TV OLED nya di tahun ini, Light Up Your World. “Meskipun tetap meneruskan kebiasaan untuk membawa buah inovasi terkini kami, koleksi TV LG tahun ini tak hanya berkutat pada teknologi dan fitur. Lebih sebab itu, kami persiapkan buat membuka kesempatan lebih luhur bagi masyarakat untuk bisa menikmatinya. Menerangi dunia lebih banyak orang dengan meluluskan apa yang menjadi tumpuan mereka dari sebuah TV dengan kecanggihan teknologi terkini dan teruji, ” perkataan Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Sebab sisi produk, membaginya di dalam kategori, lini OLED TV masih mengambil sorotan sempurna koleksi TV LG pada tahun ini. Mengandalkan teknologi inti berwujud piksel yang dapat mengatur pencahayaan sendiri tanpa keberadaan backlight, TV OLED LG di tarikh ini terbagi dalam tiga model.

Diantara ketiganya OLED evo ataupun juga dikenal dalam seimbang LG OLED G1 menjadi kasta tertinggi dari rangkaian TV OLED LG pada tahun 2021. Beresonansi dari namanya, LG OLED evo membawa evo-lusi generasi kemudian dari panel TV OLED yang menawarkan luminositas & kecerahan lebih tinggi dengan detail lebih baik dibanding generasi panel sebelumnya.

Kehadiran OLED evo ini semakin meneguhkan 4 pilar kemampuan utama OLED LG yaitu Sharp, Speedy, Smooth dan Slim. Masa Sharp menyoal mengenai digdayanya dalam ketajaman warna, Speedy mewakili kecepatan refresh rate 1milisecond yang membuat gambar dengan pergerakan cepat hadir tanpa cela. Smooth lebih merujuk pada kemampuan OLED menghasilkan pergerakan gambar jarang tanpa gangguan gambar sekalipun dalam dinamika pergerakan objek yang tinggi seperti pada film aksi, pertandingan gerak maupun game. Sementara Slim menjadi pembeda utama desain rampingnya sebagai hasil tidak adanya unit back-light dengan tak dapat ditandingi TV LED.

Dengan membuat OLED evo pantas duduk di posisi sempurna dalam koleksi TV premium LG di tahun ini bukan hanya tentang nilai gambar yang dihasilkan. Bertambah dari itu, seri OLED G1 ini disiapkan secara desain khusus berjuluk Gallery Design yang membuatnya positif menjadi pelengkap keseluruhan desain interior pada ruang penempatannya. Bahkan, kerampingan khas awak OLED evo membuatnya bisa menempel sempurna hampir tanpa jarak pada opsi pemindahan di dinding.

Bilapun pengguna memilih untuk tak menempatkannya di dinding, pesona LG OLED evo bakal tetap memikat berkah tambahan penyangga khusus berjuluk gallery stand. “OLED evo mewakili inovasi yang mengenai seluruh sisinya. Kualitas agung pada reproduksi warna anugerah panel OLED generasi terbaru yang tertampil dengan kecantikan desain membuat nya selayak karya seni melengkapi keseimbangan interior ruang, ” perkataan Park Myungkil – Product Marketing Director Home Entertainment of LG Electronics Nusantara.

Bergeser di kedua seri OLED TV lainnya, TV OLED C1 diposisikan menjadi rangkaian TV OLED LG yang menganjurkan opsi bentang layar paling banyak untuk merangkul bermacam-macam kebutuhan penggunanya. Bahkan secara ketersediaan pada bentang layar 48 inci, seri OLED C1 LG diposisikan sebagai layar ideal bagi penggemar game. Tak hanya sebab bentang layarnya yang bertambah fit untuk bermain game, namun pula menimbang dalam kelengkapan layar 120Hz serta dukungan NVDIA G-Sync, AMD FreeSync, HGiG, VRR, ALLM, dan eARC yang menutup spesifikasi HDMI 2. satu yang bakal dibutuhkan buat memainkan game generasi terbaru.

Pada bagian TV NanoCell sendiri, LG siap meluncurkan pilihan pernyataan 4K dengan tetap mempertahan-kan teknologi layar yang menggunakan partikel nano. Hal dengan memberi manfaat dalam menapis warna tak murni bagi tampilan gambar yang semakin mendekati aslinya. Koleksi NanoCell TV LG tahun ini hadir dalam tiga cahaya yaitu NANO86, NANO75 dan NANO80 dengan perbedaan tersedia pada kelengkapan fitur.

Hadirnya QNED TV Mini LED LG menjelma pelengkap sorotan pada semesta varian TV premium LG di tahun ini. Lebih dari sekedar keberadaannya sebagai kategori baru TV LG, QNED TV Mini LED LG menjadi representasi suksesnya LG melakukan peningkatan luhur pada kategori TV LED dalam hal reproduksi visual. Kolaborasi kedua teknologi terdepan membuat warna tampak bertambah hidup, kedalaman lebih untuk warna hitam, akurasi serta kontras lebih baik dibanding dengan TV LED lumrah.

Kedua teknologi yang dimaksud yaitu Quantum Dot NanoCell yang membawabawa pengalaman panjang LG di reproduksi warna dan pengembangan unit backlight Mini LED. Sesuai namanya, dimensi bagian LED lebih kecil dengan menyusun backlight ini membina dukungan pencahayaan lebih merata sehingga mempengaruhi pada akurasi warna lebih baik. “Peningkatan signifikan dari kolaborasi perut teknologi utama ini membina LG QNED Mini LED TV akan menjadi penumpu baru kualitas gambar untuk kategori TV LED, ” Park Myungkil.

Bicara mengenai berbagai pengembangan pada koleksi TV terbarunya, hal ini tak sanggup dilepaskan dari pembaruan di dalam dukungan dapur pacu. Sebagian besar TV LG pada tahun ini dilengkapi dengan prosesor cerdas terbaru LG α (Alpha) 9 Gen 4 AI. Mengintegrasikan peningkatan pada deep learning, pendayagunaan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) pada prosesor TV terbaru ini menganjurkan peningkatan pada kualitas tulisan dan suara.

Melalui fitur LG AI Picture Pro, prosesor sanggup mengenali objek di adang-adang dan memprosesnya secara swasembada untuk menghadirkan tiga ukuran dan kedalaman ke setiap adegan. Sementa-ra bagi penambahan suara, fitur AI Sound Pro memproses keluaran audio dari dua kanal menjelma virtual 5. 1. 2 surround dan Auto Bagian Leveling memastikan tingkat lantang suara konsisten saat berpindah antar saluran atau aplikasi streaming.

Bergerak lebih jauh dari sekedar peningkatan pada kenyamanan menonton, jajaran TV premium LG di tahun ini biar didesain dengan mempertimbangkan penambahan pengalaman bagi penggemar gerak dan mereka yang menunggangi TV untuk bermain game. Untuk penggemar olahraga, sifat Sports Alert memberi pengingat yang muncul pada layar saat sebelum, sepanjang mematok hasil akhir pertandingan meskipun penggunanya sedang menyaksikan konten lain. Sementara Game Optimizer bekerja otomatis menerapkan pengaturan gambar terbaik sesuai dengan jenis permainan yang dimainkan pengguna: first-person shooter, role-playing atau real-time strategy.

Piawai penggunaan lebih nyaman sedia lewat pemutakhiran sistem operasi, webOS 6. 0. Menjadi versi terbaru platform TV pintar intuitif LG, antarmuka pengguna webOS terbaru itu menyediakan akses lebih lekas ke aplikasi, penemuan konten lebih sederhana serta menyerahkan rekomendasi dengan hasil yang terpersonalisasi menyesuaikan penggunanya. Sebagai pelengkap kenyamanan, Magic Remote didesain ulang dengan memiliki hot key khusus untuk penyedia kon-ten populer dengan memungkinkan pengguna beralih ke layanan favorit hanya dengan menekan sa-tu tombol.

Melengkapi iringan kumpulan TV premium terbarunya ini, LG juga membawa dan lini TV UHD. Sedang dalam semangat yang sebanding untuk membuatnya lebih mudah-mudahan dijangkau masyarakat, selain pilihan seri lebih luas, TV UHD LG tahun 2021 hadir dengan pilihan bentang layar lebih banyak dibanding 43 inci hingga 86 inci.

Ragam TV LG baru tersebut sudah bisa ditemukan dalam berbagai jaringan toko elektronik selain juga official store perusahaan yang terdapat di berbagai platform penjualan daring di Indonesia.