Jakarta, Selular. ID – Apple mengumumkan pembaruan untuk sistem operasi macOS 12 Monterey. Os cara beta publik pertama digulirkan ke para penguji, serta memungkinkan pihak non-pengembang memeriksa software baru tersebut pra rilis ke publik.

Para penguji beta publik dapat mengunduh update macOS 12 Monterey melalaikan software Update pada System Preference, dan telah menginstal profil dari website software beta Apple.

Kini penguji juga mampu langsung terhubung ke Mac dari iPhone, iPad, dan Mac lainnya via AirPlay.

Salah kepala fitur utama di macOS Monterey adalah Kontrol Universal. Dengan fitur itu, pemakai dapat mengontrol iPad secara keyboard dan mouse atau trackpad Mac mereka. Fitur tersebut tidak memerlukan pengaturan dan pengguna hanya perlu meletakkan iPad di satu (dari sepasang) Mac.

Pemakai kemudian dapat menggerakkan mouse ke semua Mac serta iPad. macOS juga mendapatkan AirPlay ke Mac. Secara fitur ini, pengguna dapat AirPlay audio dan Video dari iPhone atau iPad ke Mac, seperti dengan dilakukan dengan Apple TV.

Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna menggunakan tampilan Mac untuk menampilkan video atau presentasi sebab ponsel atau juga menyesatkan audio apa pun dengan mungkin diputar di hp. macOS Monterey juga memperoleh Safari yang didesain ulang dengan bilah (tab) pertama yang mengintegrasikan alamat dan kotak telusur dalam tab aktif, dan grup tab untuk mengatur tab dengan sering dibuka dalam perserikatan khusus.

Baca Juga: Adobe Rilis Lightroom Versi Arm Untuk MacOS

Browser Perjalanan pun mendapat bilah tab yang diperbarui dengan sokongan Tab Group sehingga bisa lebih mudah mengatur penuh tab sekaligus.

Apple juga menyertakan fitur audio spasial dan Voice Isolation di FaceTime yang berfungsi menghilangkan kebisingan dalam sekitar pengguna.