Jum’at, 15 Mei 2020 • 13: 37

 

MediaTek MT2625

MediaTek hari ini mengumumkan cip NB-IoT MT2625 telah palidasi untuk LwM2M over NIDD (Lightweight Machine-to-Machine over Non-IP Data Delivery) di jaringan selular SoftBank Corporation di Jepang.

Kolaborasi ini sekaligus sebagai anju peluncuran global untuk LwM2M over NIDD; sebuah teknik Komunikasi IoT aman dan ultra-efisien yang diadopsi oleh para operator di seluruh dunia. LwM2M over NIDD sendiri memiliki beberapa keunggulan, diantaranya peningkatan keamanan, skalabilitas hemat biaya, dan konsumsi daya lebih rendah.

IoT (mMTC – massive Machine Type Communications) mendorong bertambah dari 50% kasus guna 5G melalui perangkat-perangkat seperti meter berpendidikan, pendeteksi asap, pelacak logistic, perangkat-perangkat rumah, aplikasi kota cerdas, & leih banyak lagi. NB-IoT (Narrowband IoT) memainkan peran penting pada ekosistem IoT, dengan menghubungkan bervariasi perangkat IoT yang irit penggunaan datanya. MediaTek mengaktifkan revolusi IoT 5G yang akan menghubungkan miliaran perangkat dengan cip MT2625, dengan menawarkan kemampuan NB-IoT terdepan serta dukungan operator global.

Standar LwM2M digunakan luas di Asia, Eropa dan Amerika Serikat oleh para operator mulia, dengan NIDD menyediakan protokol Komunikasi yang sangat efisien penggunaan keterangan dan dayanya, dan sebuah susunan keamanan tambahan lewat pre-defined routing.

MT2625 merupakan salah satu cip NB-IoT terdepan dengan sokongan wideband untuk operasional hingga empat-pita, memungkinkan sebuah desain tunggal buat digunakan di seluruh dunia, mengurangi biaya dan waktu pengembangan. MCU yang ultra-efisien ini menyediakan peripheral I/O yang sangat banyak dalam sebuah ukuran paket mungil buat berbagai kemungkinan perangkat. Cip ini sekarang tersedia bagi pembuat set dan pengembang aplikasi komersil NB-IoT. (@hairuddin_ali)