Jakarta, Selular. ID – Usai peluncuran produk terbaru besutan Apple, nampaknya perangkat yang selanjutnya cukup menggemparkan para pecinta gadget ialah kehadiran series Om google Pixel 6 dan 6 Pro. Pasalnya, kedua unit terbaru buatan Google itu disinyalir bakal segera sedia dalam waktu dekat tersebut.

Series yang diprediksi akan menjadi set unggulan ua-premium pertama Om google yaitu Pixel 6 Pro. Pixel 6 Pro dikatakan bakal menampilkan beberapa sifat terdepan di industri laksana layar resolusi tinggi dan kecepatan refresh tinggi.

Kemudian, dikatakan pula bahwa series Google Pixel 6 Pro akan membawa kamera zoom periskop dengan sensor GN1 50MP Samsung, desain ramping, serta bakal menjalankan sistem operasi Android 12.

Sudah dikonfirmasi oleh XDA bahwa duo Pixel 6 tersebut tak akan mendukung Active Edge. Artinya, Asisten Google tidak dapat diaktifkan masa menekan sisi-sisinya. Namun, ada opsi untuk mengetuk besar kali di bagian dapur perangkat untuk mengaktifkan tumpuan. Adapun fitur pengisian nirkabel terbalik, leaker mengonfirmasi kalau itu akan tersedia pada kedua series Pixel 6.

Hadir dengan layar resolusi tinggi bukanlah fakta yang tersembunyi, namun yang membuatnya lebih menarik adalah dukungan 120Hz serta kemampuan untuk bekerja secara resolusi 1440p. Resolusi asli panel adalah 3120 x 1440. Sayangnya, belum diketahui terkait apakah itu memungkinkan kecepatan refresh variable ataupun tidak.

Lebih lanjut, Pixel 6 Pro dikatakan bakal dilengkapi secara aplikasi kunci mobil digital yang telah diinstal sebelumnya di perangkat, sehingga pemakai dapat membuka kunci mobil baik menggunakan NFC atau UWB (ua-wideband). UWB tunggal merupakan protokol komunikasi nirkabel jarak pendek yang membuat pelacakan lokasi objek terdekat menjadi lebih efisien.

Google dikonfirmasi buat menggunakan modem 5G sejak Samsung di seri Pixel 6, yang dimana telaah firmware mengisyaratkan modem untuk ditautkan ke Samsung Exynos 5123. Jelasnya, XDA mengklaim telah mengkonfirmasi konfigurasi SoC dan membagikan bahwa itu datang dalam konfigurasi 2x2x4, yang terdiri dari dua core pada 2. 80GHz, 2 core pada 2. 25GHz, dan 4 core pada 1. 80GHz.

Bocoran sebelumnya juga menyebutkan bahwa series Google Pixel 6 bakal mengemas RAM 12GB LPDDR5 & GPU Mali-G78 clock had 848 MHz. Selain tersebut, perangkat yang akan sampai itu juga dikatakan bakal memiliki modul kamera buntut yang terdiri dari pengawasan gambar GN1 50MP sebagai lensa utama, lensa ujung lebar dengan sensor gambar Sony 12MP IMX386 sebagai kamera sekunder, dan kamera telefoto dengan sensor IMX586 48MP Sony yang menjunjung 4X pembesaran optik.

Sementara itu di bagian depan ponsel, disebutkan bakal tersedia kamera single hole punch dengan pemeriksaan IMX663 12MP Sony dengan ditempatkan di bagian pusat atas. Soal daya, Pixel 6 Pro akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

Kemudian, terdapat pula fitur lain yang tersedia di Pixel 6 Pro diantaranya yaitu mengungkung dukungan Wi-Fi 6E (6GHz Wi-Fi), pemindai sidik jari optik di bawah layar, dan amp Cirrus Logic CS35L41. Selain itu, rumor sebelumnya yang menyebutkan kalau Google akan memberikan pembaruan keamanan selama 5 tarikh kemungkinan benar adanya. Sebab, Pixel 6 Pro mau didasarkan pada kernel Linux versi 5. 10 dengan mendukung hingga 2026.

Tonton juga video di bawah ini: