Rabu, 05 Agustus 2020 • 13: 39

OPPO Watch dan Reno4

Jelang peluncuran resmi yang akan digelar pada 6 Agustus 2020 kelak, OPPO Indonesia akhirnya mengungkap uraian lebih lengkap Reno4 dan OPPO Watch.

Kedua perangkat ini ternyata tidak cuma tampil dengan desain yang elok, tapi juga dibekali spesifikasi yang cukup tangguh.

OPPO Reno4

Selain punya desain slim dengan tebal hanya sekitar 7, 7mm dan bobot ringan 165 gram, juga hadir dengan layar AMOLED 6. 4 inci Full HD+. Layar perangkat itu menerapkan konsep Dual Punch Hole, dan membawa rasio 20: 9 dengan kualitas yang tajam serta tentunya dilengkapi pula dengan teknologi yang ramah mata.

Di bagian depan ini, Reno4 juga menghadirkan pelindung layar berupa Gorilla Glass generasi kelima yang tahan gores. Sedangkan bagian belakang, Reno4 juga melapisinya secara Gorilla Glass 3. Jadi, lantaran sisi desain saja Reno4 telah benar-benar tangguh.

Pada sektor performa, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, OPPO Reno4 cara Indonesia punya spesifikasi hardware yang berbeda dengan Reno4 versi Cina. Jika di versi Tiongkok memakai Snapdragon 765G, Reno4 Indonesia disokong chipset Snapdragon 720G.

Kinerja prosesor yang diklaim lebih tangguh dari Helio P95 pada Reno3 ini dikombinasikan dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB. Menariknya, Reno4 juga masih menyiagakan slot memori ekspansi microSD had kapasitas 256GB.

Mempercakapkan hardware kurang pas jika tidak disinggung pula soal sumber power. Dan di Reno4 ini OPPO menanamkan baterai 4015 mAh, yang ditopang dengan teknologi pengisian gaya cepat terbaru yakni VOOC 4. 0 Flash Charge dengan daya 30 Watt. Teknologi ini berharta mengisi daya baterai dari nol hingga penuh hanya dalam masa 57 menit saja.

Serupa produk-produk sebelumnya, Reno4 selalu masih menjagokan sector kameraa sebagai unggulan utama. Hanya saja, keluaran ini menambahkan beberapa fasilitas gres untuk meningkatkan performa, baik memotret maupun video.

Untuk konfigurasi, kamera Reno4 tersusun tempat 48MP High-Definition Main Camera, 1/2″ Sensor, F1. 7. Berikutnya, 8MP Ultra Wide-Angle Camera, 1/4″ Pengawasan, F2. 2, 2MP Macro Camera, 1/5″ Sensor, F2. 4 & 2MP Mono Camera, 1/5″ Pengawasan, F2. 4. Di bagian depan, ada kamera 32MP yang mengusulkan Ultra Night Selfie Mode untuk mengoptimalkan foto selfie malam hari.

Sektor tustel ini Reno4 punya beberapa fitur jagoan seperti AI Color Portrait Mocde, Monochrome Video, Night Flare Portrait, 960fps Smart Slow Motion, Ultra Steady Video 3. 0, Ultra Dark Mode, dan menariknya Reno4 juga tetap meenyertakan kecakapan foto Ultra Clear 108MP Image.

Tidak hanya tersebut, Reno4 pun menambahkan beberapa sifat yang benar-benar baru pertama kala hadir di perangkat OPPO, diantaranya AON Smart Sensor serta antarmuka ColorOS 7. 2.

OPPO Watch

Perangkat ini merupakan bagian dari Internet of Things (IoT) OPPO terbaru dengan masuk ke pasar Indonesia. OPPO memperkenalkan 2 (dua) varian OPPO Watch di Indonesia yakni OPPO Watch 46mm dan OPPO Watch 41mm.

Seri OPPO Watch menggunakan bingkai paduan aluminium seri 6000 yang sangat awet korosi dan dilengkapi dengan pilihan warna termasuk Black dan Rose Gold.

Smartwatch pertama OPPO di pasaran Indonesia menggunakan layar AMOLED Flexible Dual-Curved pantat kaca anti gores Gorilla Glass 3. Memberikan desain smartwatch kaya dan premium dengan kehadiran super frameless design yang turut membawa rasio layar besar. Keunggulan layar ini adalah tampilan lebih gede dan detail gambar yang lebih kaya.

OPPO Watch dilengkapi  dengan Wear OS by Google system, menyediakan fitur bugar seperti pelacakan data kesehatan 24/7, serta berbagai fitur bermanfaat. OPPO Watch dilengkapi dengan 5 (lima) sensor yang dapat menyajikan hasil pemantauan latihan olahraga dan juga workout tracking yang akurat.

Salah satu fitur menjadikan yang ditawarkan oleh OPPO Watch adalah Outfit-Matching AI Watch Face. Fitur ini memungkinkan pengguna buat menyesuaikan tampilan wallpaper OPPO Watch dengan gaya busana, hanya dengan cara memotret foto pakaian secara kamera smartphone.

Untuk kinerja, OPPO Watch mengandalkan Dual-Chip Endurance System milik OPPO mampu beralih antara mode Smart yang digerakkan Qualcomm Snapdragon 3100 serta mode Power Saver yang digerakkan oleh Ambiq Apollo3 chips. OPPO Watch sendiri didukung RAM 1GB dan ROM 8GB.

Sementara untuk sumber power, OPPO Watch 41mm dilengkapi baterai 300 mAh, dan OPPO Watch 46mm 430mAh. Poin plusnya, smartwatch itu disokong teknologi pengisian cepat Watch VOOC Flash Charge. Hanya pada 15 menit pengisian daya, OPPO Watch dapat menghasilkan waktu memakai selama 18 Jam. Sementara tersebut, baterai OPPO Watch akan terisi penuh setelah pengisian ulang semasa 75 menit.

Sifat lain yang di usung OPPO Watch diantaranya Water Resistantce 3ATM (41mm) dan 5ATM (46mm), Bluetooth 4. 2, WiFi, GPS serta kompatibel untuk smartphone Android 6. 0 ke atas.

Bagi yang masih penasaran dengan Reno4 maupun OPPO Watch, nantikan peluncuran perdananya pada 6 Agustus 2020 langsung di akun sosial media OPPO Indonesia.