Jakarta, Selular. ID – Kehadiran platform konferensi online sangat berguna di tengah pandemi Covid-19. Tak heran, jika sebanyak aplikasi penyedia layanan konferensi online berlomba-lomba menggaet lebih banyak pengguna, seperti yang dilakukan Microsoft Teams.

Microsoft Teams saat ini hadir dengan opsi panggilan video baru sepanjang hari yang bisa digunakan secara cuma-cuma. Melansir lantaran The Verge, Senin (23/11) permohonan ini dilakukan Microsoft untuk mengakui pengguna Zoom agar beralih ke Teams.

Selain tersebut, jika sebelumnya hanya bisa dikerjakan melalui aplikasi seluler, kini Microsoft Teams menghadirkan fitur teman & keluarga ke versi desktop serta web. Fitur itu akan menguatkan pengguna untuk membuat rapat di Teams hingga 300 teman serta keluarga yang dapat dijalankan sepanjang hari dengan gratis.

Pengguna juga tidak memerlukan Akun Microsoft atau aplikasi Microsoft Teams untuk bergabung dengan panggilan, sebab dapat langsung bergabung secara gratis melalui browser web.

Baca juga:   Pengguna Rajin Harian Microsoft Teams melonjak 50 persen Di Masa Pandemi Covid-19

Platform konferensi online itu juga akan mendukung untuk melihat pengguna sebanyak 49 saudara atau anggota keluarga dalam bentuk galeri atau melalui fitur Mode Bersama yang menempatkannya berdampingan dalam lingkungan virtual.

Secara semua upaya tadi, tampaknya Microsoft memang ingin banyak pengguna Zoom beralih. Pasalnya, awal tahun tersebut ribuan orang berbondong-bondong ke layanan panggilan video untuk terhubung dengan rekan kerja, sesama siswa, atau bahkan teman dan keluarga.

Microsoft Teams mungkin kurang terlambat, tetapi dengan batas lama 24 jam untuk durasi kerap dan aplikasi web yang semoga digunakan, bisa jadi ini merupakan cara terbaik untuk terhubung secara teman dan keluarga secara percuma.

Untuk memulai rapat, yang perlu Anda lakukan merupakan mengunjungi tautan web Teams gres Microsoft dan masuk dengan Akun Microsoft. Setelah Anda membuat rapat video, Anda cukup membagikan tautannya dengan teman dan keluarga, & mereka akan dapat bergabung melalaikan web secara gratis tanpa menggunakan Akun Microsoft.