Jakarta, Selular. ID – Dalam beberapa hari sejak kedatangan ponsel iPhone 12 & 12 Pro pertama, sejumlah pengguna mengeluhkan adanya goresan di adang-adang. Padahal, menurut review terbaru, adang-adang super-keramik dari iPhone 12 memiliki ketahanan jatuh yang empat kala lebih baik.

Benih kaca layar super-keramik dengan struktur kristal inovatif sangat tahan kepada tetesan. Namun, mengapa tampilan tersebut dengan mudahnya tergores?

Max Weinbanch, seorang tech enthusiast, mengatakan bahwa bahan kacanya sangat lembut sehingga tahan terhadap tetes, tetapi hal ini juga selayaknya membuatnya rentan terhadap goresan, bagaikan dilansir dari Gizchina, Rabu (28/10).

Dirinya pula turut mengunggah cuitan melalui akun Twitter pribadinya yang disertai secara foto goresan pada layar iPhone 12 Pro.

Mengaji juga:   Hasil Uji Ungkap iPhone 12 Lebih Kuat daripada iPhone 11

Bertambah lanjut, masalah layar iPhone itu juga turut dikeluhkan oleh MKBHD, saluran digital YouTube terkenal. Menurutnya, setelah beberapa hari, goresan istimewa sudah terlihat di layar.

Disebutkan pula bahwa ketahanan gores seringkali berbanding terbalik dengan perlindungan anti pecah. Semakin hangat kaca, semakin kecil kemungkinan cermin itu pecah, tetapi semakin mudah-mudahan tergores. Di sisi lain, hard display mungkin lebih tahan terhadap goresan, tetapi lebih rapuh era terjatuh. Sayangnya, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai goresan di dalam layar iPhone 12.