Jakarta, Selular. ID – Pembaruan baru pada halaman dukungan Apple mengonfirmasi kalau dukungan pengontrol Xbox Series X akan hadir di perangkat Apple.

Pembaruan akan menguatkan pemain untuk memasangkan pengontrol Xbox baru ke perangkat seperti iPhone dan Mac. Apple menyebutkan kalau mereka secara aktif bekerja untuk menghadirkan dukungan pengontrol XBox ke perangkatnya di halamannya yang merinci cara memasangkan DualShock 4 dan Pengontrol Nirkabel Xbox ke keluaran Apple.

Di kolong daftar pengontrol yang didukung, kaca tersebut mencatat bahwa Microsoft & Apple berkolaborasi dalam mewujudkan kejadian ini.

“Microsoft & Apple bekerja sama untuk membawa kompatibilitas pengontrol Xbox Series X kepada pelanggan di pembaruan kelak. ” demikian bunyi keterangan Apple, sebagaimana dilansir dari Digital Trends, Minggu (22/11).

Menyuarakan juga:   Akibat Touch Screen iPhone 12 Mini Bermasalah, Apple Rilis iOS 14. 2. satu

Namun, tidak ada tanggal rilis atau kerangka masa pasti yang terdaftar. Lebih lanjut, dikatakan pembaruan yang direncanakan bakal memungkinkan pemilik Xbox untuk memutar game yang didukung dari Apple Arkade dan App Store dengan pengontrol baru di iPhone, iPad, iPod Touch, Apple TV, dan Mac.

Uniknya, sokongan ini hanya ada bagi Microsoft. Apple tak menyebut konsol gaming milik Sony, PlayStation 5 dengan belum lama cukup melejit dalam pemasaran perdananya.

Meskipun pembaruan ini tidak mengejutkan, penting bagi Microsoft karena ia mengembangkan permintaan xCloud-nya. Layanan cloud gaming Microsoft saat ini hanya tersedia dalam perangkat Android, dengan dukungan Apple direncanakan tahun depan.