Rabu, 01 Juli 2020 • 14: 46

AXIS kembali menyelenggarakan kompetisi video “AXIS Serunya Budayaku” untuk para siswi Indonesia. Dalam kompetisi yang diikuti oleh 250 sekolah dengan 526 karya video ini berhasil terpilih empat SMK pemenang utama yaitu SMK TI Bali Global Lasak – Bali, SMK Negeri satu Sungailiat – Bangka Belitung, SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi – Jawa Barat, dan SMK Kampung 1 Klaten –  Jawa Pusat. Mereka berhak atas hadiah pokok senilai masing-masing Rp 50 juta yang jika ditotal berarti mencapai 200 juta rupiah.

Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi mengatakan, “Kami sangat senang melihat besarnya gelora para peserta dalam kompetisi ini. Hampir semuanya kreatif dan menunjukkan betapa mereka mampu memanfaatkan perkakas teknologi digital untuk membuat konten-konten yang positif. Hal ini pula yang menjadi tujuan XL Axiata melalui AXIS menyelenggarakan program sayembara ini untuk memberikan kesempatan pada mereka mengasah potensi bakat dan kreatifitas guna mengangkat budaya dan kearifan lokal tempat mereka berkecukupan sebagai aset wisata. ”

Mulai diselenggarakan semenjak September – November 2019 berserakan, terpilih empat karya video terbaik sebagai juara utama dan 20 karya video favorit. Selain SMK TI Bali Global, tiga sekolah yang juga terpilih sebagai Jago Utama adalah SMK Negeri 1 Klaten, dengan karya berjudul Respatining Klaten (https://www.youtube.com/watch?v=65z-jHpG6iI), SMK Muhammadiyah satu Kota Sukabumi, Jawa Barat, berjudul Pencak Silat dan Seni Irama Sunda (https://www.youtube.com/watch?v=CMqE32WicV4), SMK Negeri satu Sungailiat, Bangka Belitung, berjudul Warisan – Tari Sambut (https://www.youtube.com/watch?v=t8lmhqnMYI4). Sementara itu, karya pelajar SMK TI Bali Global berjudul Budaya Tolong Menolong yang bisa disaksikan pada https://www.youtube.com/watch?v=t8lmhqnMYI4.

Hadiah sari sebesar Rp 50 juta seharusnya berupa Pentas Seni di keempat sekolah pemenang. Tetapi, karena adanya pandemi COVID-19 ini maka dikasih dalam bentuk beasiswa atau kemudahan sekolah sesuai dengan permintaan dibanding pihak sekolah.   Khusus SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi Propinsi Jawa Barat sudah diberikan dalam wujud pentas seni pada bulan Februari 2020 lalu.   Selain hadiah utama, XL Axiata juga menyerahkan uang pembinaan senilai Rp 5 juta dan kamera vlog pada peserta yang terpilih ke dalam 20 video favorit.

Sekolah-sekolah yang mengirimkan karyanya ke kompetisi video “AXIS Serunya Budayaku” ini berasal dari hampir semua provinsi di Indonesia. Dari Sumatera ada sekolah-sekolah di Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Bandar Lampung. Serupa dari Jabodetabek, Bandung, Indramayu, Semarang, hingga Yogyakarta. Selain itu tidak jarang kiriman karya dari Surabaya, Jember, Denpasar, Mataram, juga Makassar. Sebaran asal daerah peserta sekaligus membayangkan kekuatan kualitas jaringan data AXIS dan XL Axiata.

Randu menambahkan, Jaringan 4G XL Axiata kini telah hadir dan melayani pelanggan di lebih dari 449 kota/kabupaten yang tersebar di berbagai daerah di Nusantara, sekitar 200 kota dan kabupaten diantaranya telah terfiberisasi.   Randu optimis dengan brand AXIS dapat memenuhi kebutuhan internet cepat sejak kalangan anak-anak muda, dan ana berencana untuk mengadakan kembali kompetisi-kompetisi seperti ini di masa kelak agar lebih mendekatkan brand AXIS dalam menunjang kreatifitas siswa siswi untuk melestarikan dan mempromosikan adat daerahnya dengan kreatifitas dan jalan yang lebih seru.

Selain itu, Produk AXIS ini memiliki banyak penawaran menarik dengan bisa didapatkan melalui aplikasi AXISNet, pelanggan akan bisa mendapatkan bervariasi manfaat tambahan. Salah satunya merupakan fitur “Forever Play Games button” yang bisa dipakai pelanggan untuk mengaktifkan layanan unlimited gaming. Dengan menggeser tombol “Forever Play Games” dari Off menjadi On, dengan otomatis pelanggan akan mendapatkan tambahan kuota games 1GB/hari untuk bermain gim sepuasnya, tanpa memotong bagian utama. Pelanggan akan terus memperoleh bonus ini selama memiliki paket internet dan fitur tersebut masih aktif. Selain itu, AXIS juga memiliki paket Warnet di mana pelanggan dapat internetan mulai dibanding Rp 490 untuk 1GB/jam, bagian hanya bisa di beli mencuaikan aplikasi AXISnet.