Jakarta, Selular. ID – Perusahaan jaringan sosial Reddit, dikabarkan membeli platform video pendek Dubsmash, guna memecah dominasi sosial media Tiktok.

Informasi uraian soal pembelian Dubsmash tidak dijabarkan detail oleh pihak perusahaan tetapi juru bicara Reddit, seperti dikutip dari reuters , Senin (14/12) mengatakan akuisisi itu terjadi melalui kombinasi kas dan saham.

Tak dipungkiri keberhasilan Tiktok besutan ByteDance itu mendorong banyak perusahaan sosial media turut menambah layanan video kompak dalam platformnya, sebut saja seolah-olah Snapchat yang meluncurkan fitur Spotlight pada bulan November, dan Facebook meluncurkan Instagram Reels awal tahun ini, yang digadang-gadang bakal mengikuti Tiktok.

Baca pula:   Instagram Reels Luncurkan Fitur ‘belanja’ Untuk Saingi Tiktok  

Dalam sebuah postingan blog, bahwa dalam kesepakatan dengan terjalin itu, membuat pengguna bisa mengupload dan streaming video melalui akses pengeditan Dubsmash dan corong pembuatan video pendek yang ada di dalamnya.

Tak hanya itu Steve Huffman Chief Executive and co-founder Reddit mengucapkan dengan mengakuisisi Dubsmash, Reddit selalu akan mendapatkan video lebih pelik dan juga pengeditan cepat yang dibuat pengguna, hal ini pasti tidak akan terjadi jika Reddit lebih memilih mengembangkan aplikasi sebangun sendiri.

Baca juga:   TikTok Tingkatkan Privasi secara Pembaruan Fitur Pelibatan Keluarga

“Biaya video terus mendarat, teknologi perekaman dan pengkodeannya terus membaik, dan dari sisi periklanan, iklan video semakin efektif, ” ujarnya.

Dubsmash tunggal didirikan pada tahun 2015, memiliki nilai sekitar $ 47, 5 juta pada 2016 dan telah menggalang pundi keuntungan sekitar $ 20 juta pada 2019, menurut PitchBook . Aplikasi tersebut menurut analisa Sensor Tower sudah diunduh hampir 197 juta kala di seluruh dunia.