Jakarta, Selular. ID – Game horor yang cukup dinanti 2021 Resident Evil Village sah diluncurkan baru-baru ini & disebut-sebut berhasil mencetak rekor baru di platform PC.

Resident Evil Village berhasil melampaui bertambah dari 100 ribu pemeran secara bersamaan di Steam, tepatnya berhasil mendapatkan 106. 631 pemain aktif di dua hari sejak game dirilis.

Masukan ini didapatkan berdasarkan cuitan serta grafik yang dibagikan oleh Steam Database (@SteamDB).

“Resident Evil Village mencapai 100. 000 pemain secara bersamaan, dengan pertama untuk seri itu! Selain itu, saat ini ada lebih dari 600. 000 penonton di Twitch, ” cuit akun resmi Twitter Steam Database (@SteamDB).

Angka tersebut pun diketahui telah melibas rekor dari Resident Evil 2 yang sebelumnya mencapai jumlah pemain aktif sebesar 74. 227 users. Situasi ini membuat Resident Evil Village menjadi seri Resident Evil paling sukses dalam Steam sampai saat tersebut.

Grafik dengan dibagikan menunjukkan bahwa all-time peak setelah dirilis menyentuh 106. 631 user secara rata-rata player mencapai 54. 200. Resident Evil Village sendiri disambut dengan review positif sesaat setelah pelucurannya.

Tentunya tersebut menjadi salah satu pengembangan besar bagi Capcom sebagai pengembang dan publisher dibanding game tersebut. Pasalnya seimbang Resident Evil 7: Biohazard yang mereka rilis sebelumnya hanya memiliki jumlah pemain puncah sekitar 20. 000 user saja.

Baca Juga: Resident Evil Outrage Hadir Secara Ala kadarnya di Nintendo Switch

Memang Resident Evil Village mendapatkan banyak respons positif dari para pemainnya. Meskipun masih hadir secara perspektif FPP (First-person Perspective), game ini hadir secara kualitas yang sangat cakap mulai dari audio, cerita, hingga grafis yang detail.

Diluncurkan tanggal 7 Mei lalu, kini Resident Evil Village bisa kalian mainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Google Stadia, hingga PC.