Jakarta, Selular. ID – Samsung Galaxy A dan kemuliaan Galaxy M disebut-sebut seimbang yang memberikan kesuksesan besar bagi perusahaan. Seri itu terjual jutaan unit secara global. Namun, sebuah laporan baru menunjukkan bahwa kira-kira model ini mengalami bug misterius.

Rupanya, sejumlah pengguna handset seimbang Galaxy A dan Galaxy M tertentu telah meminta bahwa smartphone ini menjalani masalah aneh yang menyebabkan perangkat mereka restart dengan otomatis.

Taat SamMobile, pemilik smartphone Galaxy M30s, Galaxy M31, Galaxy M31s, Galaxy A50, Galaxy A50s, dan Galaxy A51 di India baru-baru tersebut melaporkan menderita masalah tersebut.

Selain tersebut, perangkat juga sering diganggu oleh restart otomatis. Masalah-masalah ini merupakan gangguan mulia. Pengguna juga mengklaim bahwa perangkat mereka terjebak di dalam loop boot sebelumnya serta tidak melewati logo Samsung saat dihidupkan.

Baca Juga: Samsung Galaxy A13 Jadi Smartphone 5G Termurah, Ini Harganya

Khususnya, beberapa pemakai yang pergi ke pusat layanan Samsung dilaporkan sudah diberitahu bahwa mereka jadi perlu mengganti motherboard smartphone mereka. Dan untuk menggantinya dikenakan biaya lebih lantaran 100 Dolar AS, atau berkisar Rp1. 4 jutaan.

Seperti diketahui, seri Galaxy M serta Galaxy A dikenal smartphone kelas menengah yang cukup populer di India. Jadi dapat dimengerti bahwa tidak banyak yang akan melakukan penggantian motherboard untuk kehormatan perbaikan yang cukup mahal.
Pengguna berharap Samsung dapat mengetahui masalah itu dan memberikan solusi secara menawarkan perbaikan secara percuma.