Jakarta, Selular. ID – Samsung Galaxy Z Flip sudah diluncurkan dan dijual luas di nusantara pada enam Maret 2020 di seluruh Samsung Store. Galaxy Z Flip mendarat dengan harga Rp21. 888. 000.

Dan kini Samsung dikabarkan akan merilis versi terjangkau, yakni Samsung Galaxy Z Flip Lite. Versi ini kemungkinan bakal diluncurkan tahun depan, sebagai smartphone layar lipat dengan harga terjangkau. Ponsel ini diprediksi akan memakai teknologi Ultra-Thin Glass (UTG).

Informasi tersebut berasal lantaran Ross Young, pendiri DSCC dan pemasok ponsel lipat. Young sudah mendengar tentang Galaxy Z Flip Lite, yang seharusnya lebih murah daripada Z Flip. Menariknya, pola Lite akan tetap menggunakan Ultra Thin Glass yang digunakan pada Z Flip.

Tersebut berbeda dengan apa yang dirumorkan untuk kemungkinan Z Fold Lite, yaitu hanya akan menggunakan plastik penuh seperti Galaxy Fold pertama untuk menghemat biaya.

Baca Juga: Samsung Rilis Galaxy Z Flip 5G dengan Snapdragon 865+

Terkait peristiwa ini Samsung sendiri belum memberikan informasi apapun terkait Galaxy Z Flip Lite ini. Begitu biar bocorang harganya.

Selain Galaxy Z Flip, Samsung selalu memiliki seri layar lipat Galaxy Z Fold 2 dibanderol Rp 33, 8 juta.