Jakarta, Selular. ID –  Samsung telah meluncurkan suatu program beta yang membangun pengguna untuk memanfaatkan smartphone Galaxy lama tak terpakai yang mereka miliki. Pemakai akan bisa mengubah fungsi smartphone lawas tersebut menjelma sensor smart home.

Seperti dikutip sebab The Verge, smartphone periode tersebut nantinya akan mengunduh pembaruan software untuk diubah menjadi sensor rumah arif.

Beberapa kegiatan baru akan dimiliki sebab smartphone tersebut, salah satunya seperti kemampuan untuk mendeteksi suara tangis bayi supaya menyalakan lampu rumah dalam malam hari.

Program ini masih terbatas pada model tertentu yang diluncurkan pada tahun 2018 atau lebih baru. Tentunya ini merupakan program dengan menarik dan dapat membantu pengguna mendapatkan lebih banyak manfaat dari perangkat periode mereka.

Diumumkan di CES awal tarikh ini, Samsung meluncurkan program ini di AS, Inggris, dan Korea Selatan. Secara mengunduh pembaruan perangkat lunak melalui aplikasi SmartThings, pengguna dapat mengakses dua fungsi dasar.

Yang pertama adalah sensor audio yang mendeteksi suara bayi menangis, hewan yang menggonggong atau mengeong, atau pukulan di pintu. Ketika menjumpai salah satunya, ia mengirimkan peringatan ke ponsel Anda dengan rekaman suara.

Fungsi lainnya adalah sensor level cahaya dengan dapat menyalakan lampu dengan terhubung secara otomatis masa tingkat kecerahan dalam suatu ruangan berada di lembah ambang batas tertentu.

Samsung mengatakan pembaruan tersebut mencakup pengoptimalan baterai yang diperlukan untuk memelihara ponsel tetap bertenaga & berfungsi sebagai sensor buat jangka waktu yang lama.

Ponsel Galaxy S, dan Note yang diluncurkan mulai tahun 2018 dan seterusnya memenuhi sarana, asalkan menjalankan Android 9 atau lebih baru. Samsung mengatakan lebih banyak unit akan didukung di periode mendatang.