Jum’at, 05 Juni 2020 • 09: 02

XL Axiata menjalin dengan AirConsole, perusahaan social gaming berbasis di Swiss, berperan menghadirkan layanan gim yang bisa dimainkan oleh pelanggan dengan memakai televisi.

Abhijit Navalekar, Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata mengatakan, ”Salah satu hal yang didambakan oleh siapa saja yang bermain gim adalah keseruannya. Selain main gim beramai-ramai dengan teman, keseruan pula akan hadir jika kita bisa memainkannya di layar monitor yang lebar, paling tidak sebesar adang-adang televisi di rumah. Kerjasama ana dengan AirConsole ini memungkinkan pelanggan yang juga gamer, untuk berperan gim yang dia sukai pada layar televisinya di rumah, sekalipun itu bukan smart TV dan tidak memiliki konsol permainan. ”

Menurut Abhijit, XL HOME Entertainment Box secara teknologi Android terbaru, mampu menyulap televisi biasa milik pelanggan menjelma smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi lantaran berbagai penyedia konten hiburan kelas dunia. Dengan hadirnya layanan AirConsole di XL HOME, maka gim dari AirConsole juga bisa dimainkan pelanggan di televisi mereka. Untuk bisa mengakses aplikasi AirConsole, konsumen XL HOME cukup mengakses permintaan AirConsole yang sudah terinstal dalam XL HOME Entertainment Box, berserakan setelah itu pelanggan tinggal memilah dan menghubungkan dengan smartphone pelanggan yang juga telah diinstal penerapan AirConsole.

Memperkenalkan jalan baru bermain gim ini, XL HOME dan AirConsole menawarkan kanal 1 bulan gratis kepada para-para pelanggan XL HOME untuk bisa memainkan semua gim di AirConsole hingga tanggal 3 Juli 2020. Setelah penawaran itu berakhir & pelanggan masih ingin memainkan beberapa gim, maka pelanggan akan diminta untuk berlangganan AirConsole Hero. Akan tetapi, masih ada beberapa gim AirConsole, yang bisa dimainkan secara gratis bersama keluarga atau saudara. Aplikasi seluler AirConsole dapat diunduh melalui Google Play Store buat operasi berbasis Android dan Apple Store untuk operasi berbasis iOS. Dengan masih berlakunya kegiatan belajar di rumah dan bekerja lantaran rumah, XL Axiata berharap hadirnya layanan gim dari AirConsole itu akan menambah saluran hiburan yang bisa dinikmati oleh keluarga selagi mereka di rumah.

“Dengan AirConsole, operator dengan Android TV dapat memberikan pengalaman konsol dan tanpa mengirim perangkat berpenat-penat tambahan kepada pelanggan mereka. ” kata Anthony Cliquot, Chief Operating Officer AirConsole. “Kami sangat bersifat untuk memperluas kemitraan kami dalam Asia Pasifik, di mana produk kami sudah memiliki basis penggemar AirConsole yang besar. XL HOME bukan hanya mitra yang bergaya karena kepercayaan mereka pada teknologi yang disediakan oleh Google dengan Android TV, tetapi karena itu adalah penyedia konten inovatif dalam industri ini. ”

Kesempatan akses gratis AirConsole Hero ini juga didukung secara promo imbauan XL HOME dan grup musik RAN agar kelompok tetap di rumah demi memotong rantai penyebaran COVID-19, yaitu dengan menawarkan Paket Dari Hati seharga IDR 299rb/bulan untuk kecepatan had 100Mbps.

XL HOME menyediakan layanan internet rumah serat optik yang super cepat dan stabil dengan harga yang betul terjangkau. Paket internet XL HOME juga sudah dilengkapi dengan XL HOME Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru. Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik konsumen menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi dari mitra-mitra kelas dunia saya, seperti Netflix, CATCHPLAY+, iflix, dan saluran nasional dan internasional menggunakan aplikasi Vidio, hingga Youtube & beragam aplikasi di Google Playstore.

Selain promo Bagian Dari Hati, tersedia tiga variasi paket berlangganan XL HOME, yaitu paket Family dengan harga Rp 349. 000, paket Super User dengan harga Rp 499. 000, dan paket Ultimate dengan makna Rp 999. 000, dengan kecepatan mulai dari 100Mbps hingga 1Gbps, tanpa batas. Dengan kualitas kanal yang seperti itu, memungkinkan konsumen untuk bisa mengakses, mengirim maupun mengunduh data dengan ukuran besar, streaming music, video maupun hidup, hingga main game online minus hambatan.

Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan terus dilakukan sesuai rencana, khusus di wilayah Jabodetabek, saat tersebut XL HOME telah membangun jaringan fiber optic yang telah menjangkau hingga lebih dari 300. 000 rumah dan siap terkoneksi secara layanan XL HOME Entertainment Box. Pengembangan wilayah jangkauan ini merupakan respon atas terus meningkatnya minat masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan internet yang lebih cepat serta stabil melalui fiber broadband di rumah. Selain di wilayah Jabodetabek, jangkauan XL HOME juga sudah melayani kota lain, baik dalam Jawa maupun di luar Jawa, yakni di kota Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Banjarbaru. Bulan ini XL HOME akan melakukan ekspansi ke beberapa praja besar di Indonesia, yaitu Bandung, Surabaya, Malang, dan Solo.