Jakarta, Selular. ID – Vivo S10 Pro bernomor model V2121A sebelumnya dikabarkan telah menyambut sertifikasi dari otoritas China, yaitu Tenaa. Sertifikasi itu datang dengan mengungkap perincian utama yang diantaranya smartphone bakal mengusung layar 6, 44 inci dengan ketebalan bodi 7. 29mm. Lulus, ponsel ini juga bahan mengemas baterai berkapasitas 3. 970 mAh.

Perusahaan telah mengumumkan kalau Vivo S10 Pro jadi debut di China di dalam Juli 2021. Perangkat saat ini telah muncul di Google Play Console sehingga sebagian spesifikasinya bisa terungkap. Jadwal Play Console mengonfirmasi bahwa Vivo S10 Pro ditenagai oleh chip Dimensity 1100. Perangkat mendukung resolusi Full HD+ dan melakukan booting ke OS Android 11.

Layar S10 Pro memiliki lekukan yang lebih lebar, yang jadi menampung sistem kamera selfie ganda 44 megapiksel. Bagian belakang ponsel dilengkapi bagian tiga kamera, yang dipimpin oleh kamera 108 megapiksel.

Tak hanya itu, sebuah video sebab leaker di Weibo mengungkapkan fitur menarik dari perangkat yang diduga sebagai Vivo S1 Pro. Video yang bocor memperlihatkan bahwa smartphone baru dari Vivo dapat menjalankan fungsi “pencetakan gambar”. Saat terkena sinar UV, bagian belakang perangkat berubah warna menjadi lebih kelam. HP Vivo dengan warna biru di bagian pungkur bisa “digambar” menggunakan cahaya UV berkat perubahan warnanya.

Efek mutasi warna bisa berkurang di dalam waktu sekitar 2-5 menit. Masih belum terdapat penjelasan tambahan dari perusahaan, namun kemampuan ini dikatakan jadi pengukuran intensitas UV. Terlihat dalam video bahwa pengguna bahkan bisa menggambar rentetan bangunan dengan bantuan kendaraan pencetak dan sinar UV.

Dilaporkan Gizmochina, daftar Google Play Console mengonfirmasi Vivo S10 Memihak bakal mengusung RAM 12 GB serta layar OLED dengan refresh rate 90 Hz.

Bocoran sebelumnya dari leaker bernama Abhishek Yadav (@yabhishekhd), Vivo S10 tersedia dalam perut varian memori yaitu BINGKAI 8 GB dan RAM 12 GB. Cukup mengakui, kedua model hadir dengan tambahan teknologi virtual BINGKAI sebesar 4 GB. Tersebut berarti masing-masing perangkat sanggup memiliki RAM 12 GB hingga RAM 16 GB.

Baca Juga: Vivo S10 Kantongi Sertifikasi TENAA, Spesifikasi Utama Tersibak

Soal agenda peluncuran, dikabarkan bahwa Vivo S10 akan diumumkan 15 Juli 2021, bersamaan secara S10 Pro. Selain ragam vanilla, pabrikan juga disinyalir akan mengeluarkan varian Memihak.

Nampaknya, S10 dan S10 Pro bakal terlihat identik dari bidang dimensi dan tampilan. Tetapi, kemungkinan akan dibedakan dibanding sektor fotografinya. Bocoran sebelumnya mengungkap bahwa S10 Pro akan menjadi ponsel pertama Vivo yang memiliki tustel 108MP memukau. Belum diketahui dibagian mana yang menjadi pembeda antara S10 serta S10 pro. Jadi, kita lihat saja nanti.