Jakarta, Selular. ID – Telkom Sigma resmi menghadirkan Flou Cloud. Disebutkan, Flou Cloud hadir sebagai solusi untuk mendukung pemerintah dalam membuat digital hub Indonesia.

Edi Witjara, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia mengutarakan, Flou cloud, sebagai digital platform yang memiliki teknologi hybrid multi cloud, serta memiliki kapabilitas dan fitur yang setara dengan pemeran cloud global.

“Selain sebagai solusi untuk mendukung negeri dalam membangun digital hub Indonesia, Flou Cloud  siap menjadi accelerator pembangunan Indonesia 4. 0, ”ujar Edi.

Dari bagian keunikan, Flou Cloud mengklaim mempunyai keunggulan di sisi jaringan cloud yang tersebar di seluruh Indonesia. Di sisi harga, Flou Cloud akan menawarkan harga yang kompetitif, bahkan memberi keleluasaan bagi kongsi untuk mencoba terlebih dahulu. Tengah di sisi segmentasi, Flou Cloud akan mencoba fokus di wilayah enterprise, UMKM, Startup, dan pemerintahan/BUMN.

Menurutnya, peranan cloud computing sebagai episentrum teknologi industri 4. 0 saat ini menjadi semakin krusial. Cloud memilki karakter fungsi sebagai key enabler lantaran sebuah infrastruktur digital yang memastikan tingkat keberhasilan setiap bisnis pada mencapai target dan tujuan kedepan.

Sesuai dengan gaya adopsi teknologi industri 4. 0 saat ini, cloud memungkinkan pada setiap user mewujudkan fungsi otomasi pada bisnis, pengoptimalan nilai efisiensi, hingga memberikan keunggulan sebagai data driven organization yang tentunya sangat pokok bagi perkembangan bisnis secara masa panjang.

Bukan hanya sekedar tagline reliable, unlimited, fast menjadikan Flou Cloud memiliki kelebihan yang ditawarkan untuk mampu menutup kebutuhan pasar.

Semenjak soft launching pada 10 Juni 2020 lalu, Flou Cloud kendati sudah mendapat kepercayaan dari 30 pelanggan dari berbagai segmen tersebut. Salah satunya adalah sebuah institusi pendidikan tinggi yang memanfaatkan Flou Cloud untuk menyediakan layanan bersekolah jarak jauh.

Transformasi digital berbagai perusahaan di Indonesia saat ini mengalami akselerasi untuk menjawab perubahan bisnis yang berlaku akibat pandemi. Sebuah studi menyuarakan, pasar cloud di Indonesia bakal mencapai lebih dari Rp. 11 triliun di tahun 2021 nanti.

Sebagai Inovasi anak bangsa, dirancang memenuhi segala hajat user tanpa dibatasi dari bidang kapabilitas resources seperti storage, compute, network, dan security.

Baca Juga: Agate dan Telkom Ajak Eksplorasi Keindahan Bali Melalui Game Tirta

“Kami memiliki Flou Cloud yang menawarkan fleksibilitas yang mampu menyesuaikan kebutuhan teknologi dan resources bagi setiap perusahaan, sehingga pelanggan cukup berinvestasi sesuai dengan yang diperlukan”, perkataan Bhimo Aryanto, CEO Telkomsigma.

Dijelaskan Bhimo, Flou Cloud memiliki ketersediaan wide coverage network dengan spesifikasi high performance & juga data center bersertifikasi internasional yang tersebar di Indonesia.