Jakarta, Selular. ID – Pandemi covid-19 yang merebak di kausa tahun 2020  menyebabkan sebagian besar industri beralih ke ranah digital. Tak kurang ditemui perusahaan  mengadopsi ideal bisnis digital guna efisiensi operasi dan mempertahankan kaum aliran  pendapatan.

Ranga Kalyanasundaram, CEO Smartfren Business menilai, hingga saat ini pihaknya terus melihat kelanjutan dan menyesuaikan kebutuhan daripada setiap klien-klien dari smartfren Business, “Smartfren Business berkomitmen menjadi solusi bagi relasi di bidang teknologi secara ruang lingkup tiga pilar strategi yaitu Core Telco, ICT, dan Internet of Things (IoT), ” terangnya dalam Marketeers Insight: Business Digitalization Trend in Pandemic Era, Rabu (29/9)

Saat ini, Smartfren Business telah menjalin sebesar kerjasama dengan berbagai bagian seperti Microsoft, Google Cloud, Alibaba Cloud pada zona teknologi Cloud, dan pula dengan pemain-pemain besar lainnya di sektor teknologi hardware, Zoom, unified conferencing, security, managed wifi, hyperscaler, Serat in The Air, IoT, dan Omni Chanel.

Lalu Ranga juga menceritakan dalam perluasan berbagai teknologi digital, enterprise juga memiliki berbagai kesulitan dan tantangan yang harus dihadapi dengan cepat.

“Diantaranya terkait sulitnya mengintegrasikan sistem dengan cara bisnis, sulitnya mengembangkan SDM, change management, hingga kepandaian dari teknologi itu sendiri, ” katannya.

Dan dalam hal ini Smartfren Business memiliki layanan-layanan yang mampu mempermudah integrasi teknologi dalam bisnis yang mencakup keseluruhan proses. Disamping itu, adanya keinginan di setiap bisnis untuk menjaga hubungan tetap baik dan bentuk dengan IT Partner turut menjadi perhatian.

“Bahwa menuju era yang lebih dinamis, layanan permintaan yang dapat diakses dimanapun dalam proses bisnis sangat diperhitungkan efektifitasnya, ” berlanjut

Menanggapi hal ini, Smartfren Business bakal segera menghadirkan aplikasi yang dinamakan Bizsf yang sanggup membantu customer melihat kemampuan layanan secara self service, manfaat yang akan dirasakan adalah tentunya dapat melihat performance terhadap layanan yang sedang digunakan, melakukan pembayaran/pembelian dengan mudah dan bila terjadi problem pada afiliasi dapat melapor langsung & memantau sejauh mana perbaikan nya.

Buat saat ini Bizsf diperuntukkan kepada customer connectivity saja namun kedepan nya hendak direncanakan juga untuk layanan lain nya. Dengan rangkaian layanan yang komprehensif berangkat dari core telco, ICT hingga IOT, Smartfren Business telah hadir dengan kuat sebagai One Stop Solution yang dapat menjawab hajat enterprise dalam melakukan digitalisasi.