Jakarta, Selular. ID – Dana berencana untuk memperluas digitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tahun 2021. Rencana ini disampaikan oleh Vince Iswara selaku CEO Dana melalui perbincangan virtual, Jumat (4/12).

“Untuk mewujudkan program impulsif Sokongan, kami fokus digitalisasi UMKM, ” ujarnya

Menurut vincent, perusahaannya akan membantu sekaligus mendorong digitalisasi UMKM untuk beralih ke platform digital. Sayangnya, tak disebutkan lebih lanjut program Dana buat mewujudkan hal itu tahun aliran.

Namun, Dana disebutkan Vince akan memiliki banyak layanan berbasis digital. Ini berguna biar masyarakat bisa semakin mudah mengabulkan pembayaran non-tunai (cashless).

Baca juga:   Mitra Uang Bisnis meningkat 58% Sejak Diluncurkan

Terlepas dari tersebut, Dana sendiri terus berupaya buat menjaring lebih banyak pelaku cara khususnya skala UMKM yang berbaur dengan ekosistem digital melalui Sedekah Bisnis, termasuk UMKM yang berkecukupan di daerah pelosok.

Bahkan, di tengah pandemi Covid-29, Dana telah melakukan program edukasi langsung ke Banyuwangi, Lombok, & Minahasa Utara untuk membantu digitalisasi UMKM di daerah tersebut.

Dengan semua usaha sebetulnya, tidak heran jika Dana berfokus untuk memperluas digitalisasi UMKM. Sesuai yang pernah disampaikan Vince secara terpisah bahwa “UMKM merupakan terampil punggung perekonomian Indonesia. Dana menyadari betapa pentingnya menjaga keberlangsungan serta mengembangkan sektor ini, terutama dalam saat-saat sulit seperti sekarang. ”

“Untuk itu, menetapkan adanya perubahan mindset dari seluruh pihak termasuk pelaku UMKM secara beralih dari cara-cara konvensional menjadi digital agar bisa beradaptasi dengan berbagai tantangan dan dinamika dengan terjadi, ” tutupnya.