Kamis, 02 Juli 2020 • 12: 39

Kebutuhan internet dalam rumah saat pandemi Covid-19 semakin meningkat. Untuk itu, Telkomsel memperkenalkan solusi berbasis digital terbaru untuk pelanggan dalam menikmati konektivitas dengan lebih cerdas, cepat, dan sanggup diandalkan.

Solusi itu hadir melalui Telkomsel Orbit yang memungkinkan penggunanya untuk menikmati konektivitas nirkabel yang mudah dihubungkan ke berbagai perangkat di dalam vila. Pada fase awal peluncurannya, Telkomsel Orbit telah menjangkau 50 kota di seluruh Indonesia, seraya tetap memperluas cakupan layanannya secara bertahap sebagai wujud komitmen perusahaan di dalam mengakselerasikan negeri melalui penyediaan penyelesaian digital yang mampu memberdayakan asosiasi secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Direktur Planning and Transformation Telkomsel Edward Ying mengucapkan, “Telkomsel Orbit merupakan produk permutasi terbaru dari kami yang menyediakan koneksi data dengan kecepatan unggul dan fitur premium berupa internet rumah nirkabel berbasis jaringan 4G LTE Telkomsel. Telkomsel Orbit didesain dengan mengutamakan prinsip customer-centric sebab tim yang dibentuk secara khusus. Solusi digital dari Telkomsel Orbit menggunakan perangkat modem wifi dengan kualitas jaringan seluler terbaik dan paket data yang bisa diandalkan tanpa mengharuskan pelanggan untuk berlangganan. Untuk menikmati layanan Telkomsel Jalur, pelanggan cukup memesannya melalui website, kemudian melakukan aktivasi dengan cara mudah plug and play, mengikuti pelanggan dapat melakukan monitoring paket data secara transparan melalui aplikasi MyOrbit. ”

“Upaya tersebut menunjukkan komitmen dan pokok kami terhadap pengembangan Telkomsel Orbit agar mampu menyediakan pengalaman digital terbarukan bagi pelanggan dalam menikmati internet di dalam rumah yang dapat membantu pengguna meningkatkan daya. Kami pun memastikan pengguna Telkomsel Orbit dapat menikmati koneksi akses internet tercepat, stabil, dan berisi yang didukung oleh jaringan berteknologi terdepan dari Telkomsel, ” sendat Edward.

Solusi Telkomsel Orbit sendiri hadir dalam dua varian modem, yaitu Orbit Star dan Orbit Max. Orbit Star memiliki kemampuan untuk terhubung secara 32 perangkat sekaligus, sedangkan Jalur Max mampu terkoneksi dengan 64 perangkat secara simultan. Kedua jenis modem tersebut dapat langsung diaktifkan dan disambungkan ke perangkat sesudah dilakukan pemasangan mandiri oleh konsumen.

Selama tahap awal peluncuran ini, Telkomsel memberikan harga istimewa untuk pembelian produk Telkomsel Jalur baik untuk modem maupun bagian datanya. Untuk varian modem Jalur Star akan dibanderol senilai Rp 799. 000, sedangkan Orbit Max memiliki harga Rp 2. 399. 000. Setiap pembelian Orbit Star dan Orbit Max sendiri telah termasuk modem, kartu SIM prabayar Telkomsel, dan kuota data (50 GB untuk Orbit Star & 150 GB untuk Orbit Max selama 30 hari).

Pada kesempatan yang sama Head of Home LTE Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan “Sebagai komitmen dalam menghadirkan kemudahan lebih bagi konsumen, Telkomsel Orbit dilengkapi aplikasi MyOrbit dengan berbagai fitur yang siap mendukung pengguna dalam memenuhi keinginan secara digital. Beberapa fitur dibanding aplikasi tersebut meliputi pengendalian set yang terkoneksi, pemantauan pemakaian kuota, pengaturan waktu penggunaan internet, & pembelian paket data. Aplikasi MyOrbit sendiri dapat diunduh secara percuma di Google Play Store serta akan tersedia dalam waktu dekat untuk pengguna iOS. Untuk mengisbatkan pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik, Telkomsel Orbit juga telah memperhitungkan fitur dan konfigurasi perangkat BTS, kapasitas jaringan, jarak lokasi pelanggan ke BTS 4G LTE, serta jumlah pengguna maksimal yang dapat dilayani per BTS dalam menentukan tempat penyelenggaraan layanan Telkomsel Orbit”.

Beberapa keunggulan dari Telkomsel Orbit sebagai solusi koneksi internet nirkabel di dalam rumah kurun lain adalah paket kuota yang berlaku 24 jam tanpa batasan aplikasi, tanpa perpanjangan otomatis & tanpa biaya kelebihan pemakaian sehingga biaya tersedia secara transparan. Selanjutnya pelanggan tidak perlu menunggu periode untuk menikmati internet karena aktivasi dapat dilakukan secara mandiri, instan dan mudah menggunakan aplikasi MyOrbit, sehingga  tidak memerlukan kedatangan teknisi ke dalam rumah.

Untuk pemakaian internet setelah kamar pertama, pelanggan selanjutnya dapat mengambil paket data khusus Telkomsel Orbit yang tersedia dalam 3 pilihan, mulai dari Rp 65. 000 dengan kuota data hingga 100GB. Khusus 3 bulan pertama, pelanggan dapat menikmati diskon 50% bagian data sejak pembelian dan aktivasi pertama kali. Tersedia pula jaminan 7 hari uang kembali semenjak modem diterima jika ternyata karakter koneksi yang diterima pelanggan kurang memuaskan, hal ini sebagai wujud komitmen Telkomsel untuk selalu menganjurkan kualitas yang terbaik. Selain itu, pelanggan mendapatkan garansi 1 tahun jika terjadi kerusakan modem dalam tahun pertama pemakaian. Untuk melaksanakan pembelian sekaligus mendapatkan informasi bertambah lanjut mengenai produk dan lokasi jangkauan dapat mengakses situs sah Telkomsel Orbit di myorbit. id.

Telkomsel Orbit pula menyelenggarakan program Referral. Pelanggan cukup merekomendasikan Telkomsel Orbit kepada teman dan keluarga dengan membagikan referral code miliknya.   Setiap referral code yang berhasil digunakan untuk pembelian unit baru Telkomsel Jalur, baik pemberi rekomendasi maupun enerima kode tersebut, sama-sama akan memperoleh tambahan paket data 5 GB dengan masa aktif selama tujuh hari. Khusus bagi pelanggan dengan sangat aktif merekomendasikan, tersedia juga tambahan berbagai hadiah menarik, tiba dari smartphone, smart tv, sampai saldo LinkAja dengan total jutaan rupiah.

“Telkomsel Orbit telah dirancang untuk bisa lebih menjamin pengalaman akses internet terbaik di rumah. Hal tersebut didasari pada harapan pelanggan dengan lebih tinggi akan kualitas jaringan di dalam hunian dibanding era bepergian. Upaya ini pun satu dengan semangat Telkomsel dalam memaknai usia ke-25 untuk terus muncul di tengah-tengah masyarakat dan bersama-sama menemukan cara-cara baru dalam melaksanakan kehidupan dari waktu ke periode, ” tutup Arief.