Jakarta, Selular. ID – Hari ini Biznet melakukan penandatangan Memorandum of Understanding atau MoU dengan Pemerintah Kota Kupang, yang menjadi langkah awal Biznet dalam memulai proses perluasan jaringan ke wilayah Kota Kupang.   Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi,   Biznet terus memperluas jaringan ke lebih banyak wilayah di Indonesia, dimana salah satu kota yang menjadi fokus Biznet adalah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Rencana perluasan jaringan Biznet ini memperoleh tanggapan yang sangat positif dari Pemerintah Kota Kupang, dan mendapatkan dukungan penuh untuk dapat segera memulai proses perluasan jaringan di Kupang. Berdasarkan rencana, Biznet akan memulai proses pembangunan infrastruktur dan perluasan jaringan di Kota Kupang pada kuartal ketiga tahun ini.

“Kerjasama ini mencakup dukungan Biznet dalam penyediaan koneksi WiFi gratis di berbagai tempat dan fasilitas umum, termasuk tempat-tempat beribadah. Kedepannya, saya berharap Biznet dapat menjadi solusi terbaik untuk menjawab kebutuhan akan layanan Internet yang semakin tinggi di Kota Kupang, ” ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Sebagai Ibu Kota provinsi Nusa Tenggara Timur yang menjadi kota sentral industri, Kupang tentunya harus memiliki ketersediaan infrastruktur yang memadai, khususnya dalam hal jaringan komunikasi dan koneksi Internet yang akan mendukung aktivitas digital masyarakat sehari-hari. Untuk terus mendukung masyarakat dalam memajukan Kota Kupang dalam segala sektor dan industri, Biznet pun melakukan perluasan jaringan, yang diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan Internet dalam menjalankan aktivitas sehari-hari yang kian digital. Untuk itu, Biznet nantinya akan menghadirkan layanan Internet cepat dan stabil untuk segmen bisnis seperti UMKM, Startup dan juga perusahaan berskala besar melalui layanan Biznet Dedicated Internet dan Biznet Metronet. Selain itu, Biznet juga akan menghadirkan layanan untuk perumahan dan apartemen melalui layanan Biznet Home dengan beberapa pilihan paket yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Kupang.

Menurut Dr. Jefirstson Richet Riwu Kore, MM., MH, Walikota Kupang, “Kerjasama ini menjadi luar biasa karena biasanya orang minta maaf daripada minta izin, tetapi berbeda dengan Biznet karena meminta izin terlebih dahulu. Terima kasih untuk itikad baiknya. Pemerintah Kota Kupang berterimakasih karena akhirnya Biznet masuk ke Kota Kupang. ”

Selain itu, penandatanganan MoU antara Biznet dengan Pemerintah Kota Kupang juga mencakup penyediaan koneksi WiFi gratis atau free WiFi di tempat beribadah. Hal ini menjadi salah satu fokus utama yang menjadi penting, mengingat saat ini banyak kegiatan keagamaan yang harus diselenggarakan secara online, demi menghindari penularan virus Covid-19 yang masih tinggi di masyarakat.

“Harapan kami semoga kerjasama yang positif ini dapat terus terjalin dengan baik, dan Biznet dapat menghadirkan layanan Internet yang mampu menjadi solusi bagi berbagai kebutuhan digital masyarakat, ” tutup Adi Kusma.